Sukses


Hasil-Hasil Laga Yang Membuat Manchester United Perih Musim Ini: Gagal di Liga Champions, Tak Bisa Jegal Tetangga

Bola.com, Jakarta - Musim 2020/2021 menjadi satu di antara sejarah tak mengenakkan bagi Manchester United. Mereka gagal merengkuh trofi pada empat 'medium', dan hanya menjadi pesakitan semata alias melihat orang lain bahagia.

Terakhir, Manchester United tak berdaya ketika bersua Villarreal di panggung final Liga Europa 2020/2021, di Gdansk Stadium, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB. Setan Merah gagal juara setelah kalah via adu penalti 10-11.

Sebelum adu penalti, Villarreal dan Manchester United mencetak masing-masing satu gol. The Yellow Submarine merobek jala The Red Devils pada menit ke-29 melalui Gerard Moreno. Usai jeda, tepatnya menit ke-55, Edinson Cavani membuat Manchester United membuka peluang juara.

Sayang, kans tersebut tak berguna karena Manchester United gagal pada fase adu penalti. Walhasil, ketidakberhasilan David De Gea mengeksekusi penalti, membuat Manchester United melewati musim ini dengan status nirgelar.

Beberapa momen penting menjadi catatan Manchester United musim ini di beberapa medium turnamen atau kompetisi. Langkah gagal pertama terjadi ketika mereka bertemu Manchester City di semifinal Piala Liga Inggris (6/1/2021).

Saat itu, berstatus tuan rumah tak membuat Setan Merah berjaya. Sebaliknya, Manchester United takluk 0-2 dari sang tetangga. The Citizens juga yang memberi bukti kalau mereka lebih berjaya dibanding Manchester United di level Liga Inggris.

 

Nasib MU

2 dari 2 halaman

Terhenti di Grup

Gagal di panggung Piala Liga Inggris dan Liga Inggris, Manchester United bernasib tak mengenakkan di Piala FA. Pada turnamen tertua di Inggris tersebut, langkah pasukan Ole Gunnar Solskjaer terhenti di babak perempat final. Mereka kalah dari Leicester City dengan skor telak, 1-3.

Nasib nahas menyertai langkah akhir Manchester United di panggung Liga Champions. Mereka gagal total alias tak sanggup melewati persaingan dengan dua tim yang lolos, yakni Paris Saint-Germain (PSG) dan wakil Jerman, Leipzig.

Pada fase grup tersebut, sebenarnya Manchester United membuka matchday dengan manis setelah menang atas PSG dan Leipzig. Sayang, setelah itu mereka tak konsisten, dan harus kehilangan angka ketika bertemu Istanbul Basaksehir serta kalah saat menjamu PSG (1-3) dan melawat ke markas Leipzig (1-3)

Tak sanggup memberi kegembiraan kepada para fan, membuat Manchester United berjanji tampil lebih baik. "Saya berjanji, demi fans, kami tak akan menyerah. Kami akan selalu memberi yang terbaik di lapangan. Kami nyaris," kata striker Setan Merah, Marcus Rashford.

 

Video Populer

Foto Populer