Sukses


VIDEO: Selebrasi Villarreal Bersama Trofi Juara Liga Europa Musim Ini

Bola.com, Gdansk - Villarreal meraih gelar juara Liga Europa 2020/2021. Raihan tersebut didapat setelah pasukan Unai Emery mengalahkan Manchester United dalam drama adu penalti pada partai puncak yang digelar di Stadion Miejski, Polandia, Kamis (27/5/2021) dinihari WIB.

Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam waktu normal plus perpanjangan waktu. Villarreal akhirnya meraih kemenangan pada babak adu tendangan penalti dengan skor 11-10.

Pemain kedua tim bergantian menjebol gawang dan tidak ada penyelamatan dilakukan kiper. Akhirnya, kiper kedua tim yang menjadi penentu.

Kiper Villarreal, Geronimo Rulli, seolah lupa dengan posisinya. Seperti striker, ia begitu percaya diri dan sukses menaklukkan David de Gea. Sementara itu, eksekusi De Gea terlalu lemah melepaskan. Akhirnya, bola dengan mudah dihalau oleh Rulli.

Manchester United berarti belum pernah meraih trofi selama ditangani Manajer Ole Gunnar Solskjaer sejak 2018. Momen 2017 adalah terakhir kali The Red Devils meraih trofi bahkan double winner.

Empat tahun lalu, sebelum puasa gelar dimulai, Manchester United berhasil menjadi juara Liga Europa dan Carabao Cup 2016/2017. Kala itu, Setan Merah masih dilatih oleh Jose Mourinho.

Pada musim 2020/2021, pencapaian tertinggi Setan Merah bersama Solskjaer adalah di Liga Inggris dan Liga Europa. Manchester United mengakhiri dua ajang tersebut sebagai runner-up.

Sementara itu, seperti apa momen penyerahan trofi Villarreal saat meraih gelar juara Liga Europa musim ini? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer