Sukses


VIDEO: Momen-Momen Penting yang Terjadi di Final Liga Europa, Villarreal Vs Manchester United

Bola.com, Gdansk - Villarreal mengalahkan Manchester United setelah melalui drama adu penalti pada Final Liga Europa 2020/2021, Kamis (27/5/2021) dinihari WIB. Beberapa momen penting terjadi dalam partai puncak tersebut.

Salah satunya saat Villarreal unggul lebih dulu pada babak pertama, tepatnya menit ke-29. Berawal dari tendangan bebas Daniel Parejo. Lalu, bola mengarah ke depan gawang David de Gea. Gerard Moreno menyambut bola tersebut. Alhasil, bola mendarat ke dalam gawang Manchester United.

De Gea tampak berusaha untuk menghalau bola hasil tendangan Moreno. Namun, tangannya tak bisa menggapai bola. Akhirnya, skor menjadi 1-0 untuk pasukan Unai Emery.

Momen penting lainnya adalah saat Manchester United menyamakan skor menjadi 1-1 pada babak kedua. Berawal dari tembakan langsung Marcus Rashford dari luar kotak penalti. Bola mengenai kaki pemain Villarreal, Alfonso Pedraza.

Kemudian, bola memantul ke kaki Scott McTominay. Setelah itu, Edinson Cavani memanfaatkan peluang di depan gawang dan menembakkan bola. Alhasil, gawang Geronimo Rulli kebobolan.

Setelah itu, momen yang tidak boleh terlewatkan dari drama final Liga Europa musim ini adalah saat adu penalti. Penalti dilakukan sampai penendangnya adalah kiper kedua tim. De Gea menjadi penentu, apakah Manchester United kalah atau masih berpeluang menjadi juara.

Ternyata, eksekusi penalti De Gea dapat dihalau Rulli. Villarreal akhirnya menjadi juara dengan menang adu penalti 11-10 atas Manchester United. Seperti apa momen-momen penting yang terjadi dalam laga final itu? Kalian bisa menikmatinya dalam tayangan mini match Liga Europa di atas.

Video Populer

Foto Populer