Sukses


Laku bak Kacang Goreng, Gianluigi Donnarumma Jadi Rebutan 6 Klub Ini usai Pergi dari AC Milan

Bola.com, Jakarta - Gianluigi Donnarumma resmi meninggalkan AC Milan. Kiper berusia 22 tahun tersebut pergi dengan status free transfer.

Kontrak Donnarumma di San Siro bakal habis Juni mendatang. Namun, hingga kini kiper Timnas Italia itu belum juga menandatangani kontrak baru dengan Rossoneri.

Milan bersedia memberikan kontrak baru kepada Donnarumma dengan besaran gaji senilai 8 juta euro per tahun. Masalahnya Donnarumma kabarnya meminta bayaran 10 juta euro per tahun.

Donnarumma bakal berpisah setelah bermain selama 8 tahun di AC Milan. Dia total telah membukukan 251 penampilan bersama tim utama Milan. Donnarumma sepertinya tidak akan kesulitan mendapat klub baru usai meninggalkan Milan. Karena ada banyak klub yang ingin memakai jasanya.

Berikut ini deretan klub yang berpotensi memboyong Donnarumma.

Video

2 dari 7 halaman

Juventus

Juventus sudah lama menginginkan Gianluigi Donnarumma. Dia dianggap sebagai sosok paling tepat untuk menjadi kiper utama Bianconeri.

Kiper utama Juventus sekarang masih milik Wojciech Szczesny. Akan tetapi, penampilan Szczesny tidak meyakinkan karena kerap melakukan blunder.

Di sisi lain Ginluigi Buffon telah berusia 43 tahun. Kabarnya Buffon akan meninggalkan klub di akhir musim.

3 dari 7 halaman

Barcelona

Gianluigi Donnarumma bisa berlabuh di Spanyol. Barcelona dilaporkan ikut berlomba mendapatkan kiper berusia 22 tahun tersebut.

Barcelona siap membayar permintaan gaji Donnarumma senilai 10 juta euro. Kedatangan Donnarumma ke Barcelona diproyeksikan untuk menggantikan posisi Marc-Andre ter Stegen.

Kiper asal Jerman itu dirumorkan bakal hengkang dari Camp Nou di musim panas mendatang. Ter Stegen kabarnya tengah diminati Borussia Dortmund.

4 dari 7 halaman

PSG

Keylor Navas merupakan kiper utama PSG. Namun, pemain asal Kosta Rika tersebut sudah menginjak usia 34 tahun.

PSG harus segera mencari kiper baru sebagai penerus Navas. Gianluigi Donnarumma bisa jadi kiper yang dicari PSG.

PSG sangat mendominasi sepak bola Prancis. Pemain berusia 22 tahun tersebut bisa dengan mudah meraih gelar bersama Les Parisiens.

5 dari 7 halaman

Chelsea

Chelsea dirumorkan akan melepas Kepa Arrizabalaga di musim panas nanti. Peran kiper asal Spanyol itu sudah tidak diperlukan lagi.

Sebagai penggantinya, Chelsea dikabarkan menginginkan Gianluigi Donnarumma. The Blues bisa merekrut kiper asal Italia itu secara gratis.

Edouard Mendy tampil sangat solid di bawah mistar gawang Chelsea. Donnarumma bisa memberikan persaingan kepada kiper asal Senegal tersebut.

6 dari 7 halaman

Manchester United

Manchester United berencana mencari kiper baru di bursa transfer musim panas nanti. Setan Merah dikabarkan ingin mencari pengganti David de Gea.

De Gea dikabarkan masuk dalam daftar jual pada musim panas. Posisi kiper asal Spanyol itu mulai tergantikan Dean Henderson.

Selain itu, MU juga akan melepas Lee Grant dan Sergio Romero pada akhir musim. Gianluigi Donnarumma bisa menjadi tambahan yang bagus untuk Setan Merah.

7 dari 7 halaman

Inter Milan

Samir Handanovic saat ini masih berstatus sebagai kiper utama Inter Milan. Meski begitu, Nerazzurri perlu segera mencari penggantinya.

Handanovic saat ini sudah menginjak usia 36 tahun. Seiring bertambahnya usia, performa kiper asal Slovenia tersebut mengalami penurunan.

Nerazzurri sudah dikaitkan dengan sejumlah kiper belakangan ini. Namun, Gianluigi Donnarumma bisa jadi opsi yang menarik untuk La Beneamata.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 27/5/2021)

Video Populer

Foto Populer