Liga Italia: Simone Inzaghi Tinggal Menunggu Waktu Diresmikan Inter Milan

Oleh Wiwig Prayugi pada 28 Mei 2021, 14:15 WIB
Diperbarui 28 Mei 2021, 14:15 WIB
Gol Cepat Ciro Immobile Bawa Lazio Bungkam Borussia Dortmund di Laga Perdana Liga Champions
Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Borussia Dortmund pada laga Grup F Liga Champions 2020/2021 di Stadion Olimpico, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Lazio menang 3-1 atas Borussia Dortmund. (AFP/Alberto Pizzoli)

Bola.com, Milan - Simone Inzaghi dikabarkan segera diresmikan jadi pelatih anyar Inter Milan. Inzaghi telah mundur dari Lazio dan merapat ke Nerazzurri.

“Kami menghormati perubahan hati seorang pelatih dan, sebelum itu, seorang pemain, yang telah lama melekatkan namanya pada keluarga Lazio dan pada banyak kesuksesan Biancocelesti," demikian pernyataan Lazio.

Menurut laporan media Italia, Inzaghi awalnya menyetujui persyaratan kontrak baru dengan Lazio. Namun, Inter Milan menaikkan tawaran dan meyakinkan sang pelatih untuk pergi.

Inter Milan memang bergerak cepat bahkan sebelum mengumumkan Antonio Conte hengkang. Inter dan Antonio Conte resmi berpisah, Kamis (27/5/2021). Inter memutus kontrak sang pelatih yang masih berlaku satu tahun lagi, dengan kompensasi 7 juta euro.

Rumor yang beredar di Milan, Agen Inzaghi, Tullio Tinti berada di markas Inter Milan dan memicu laporan bahwa klub sedang bernegosiasi dengan Inzaghi.

Tinti juga memiliki bek Nerazzurri Alessandro Bastoni sebagai kliennya dan sedang mendiskusikan perpanjangan kontrak.

Sky Sport Italia meyakini Conte tidak cocok lagi dengan Inter Milan yang menurunkan skala 'bisnis' karena krisis keuangan. Inter kabarnya akan melakukan pemotongan gaji 20 persen dan menjual beberapa pemain bintang.

2 dari 4 halaman

Cocok Gantikan Conte

Foto Liga Italia: Lazio Tundukkan Napoli 2-0 di Olimpico
Gelandang Lazio, Luis Alberto (10), melakukan selebrasi bersama pelatih Simone Inzaghi, usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Napoli dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A 2020/21 pekan ke-13 di Olimpico Stadium, Roma, Minggu (20/12/2020). Lazio mengalahkan Napoli 2-0. (AFP/Filippo Monteforte)

Sebelumnya dikabarkan Simone Inzaghi sempat kesal dengan manajemen Lazio. Dia mengeluh lantaran dipaksa menunggu selama 18 bulan dan tak kunjung mendapat kontrak baru.

Simone Inzaghi mengatakan kesabarannya menunggu perpanjangan kontrak dari Lazio merupakan bentuk kecintaannya terhadap I Biancocelesti.

Di sisi lain, Inter Milan menilai Simone cocok menjadi pewaris ideal Conte, terutama karena mereka sama-sama menggunakan formasi 3-5-2.

Sumber: Football Italia

3 dari 4 halaman

Mampukah Simome Inzaghi Jadi Suksesor Antonio Conte?

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓