Sukses


Jelang Liga Champions: Pep Guardiola Bocorkan Kemewahan di Manchester City, Mustahil Dinikmatinya di Manchester United

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola mengakui ada kemewahan yang dinikmatinya di Manchester City menjelang final Liga Champions kontra Chelsea di Estadio Do Dragao, Portugal, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. 

Kemewahan yang dimaksud Pep Guardiola adalah tak ada tekanan besar menjuarai Liga Champions saat di Manchester City. Pelatih asal Spanyol itu mengakui kemewahan seperti itu tak mungkin dinikmatinya jika menangani klub seperti Manchester United atau Liverpool. 

Manchester City adalah klub ketiga yang ditangani Guardiola dan salah satu yang terlama. Namun, dia belum juga mempersembahkan trofi Liga Champions. 

Dia kali terakhir menyabet gelar Liga Champions bersama Barcelona pada 2011, dengan mengalahkan MU 3-1 di Wembley. 

Pelatih Catalan memiliki kesempatan untuk mengklaim gelar lain di Liga Champions ketika City menghadapi Chelsea - yang akan menjadi yang ketiga dalam karier manajerialnya. Dia akan sejajar dengan Zinedine Zidane, Carlo Ancelotti, dan Bob Paisley yang mengantongi gelar Liga Champions terbanyak. 

Meski demikian, Pep Guardiola mengaku tidak merasa tertekan menjelang final. Dia mengakui level ekspektasi bakal berbeda jika mengarsiteki MU atau Liverpool. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Satu-satunya Tekanan

“Saya tidak datang ke sini karena klub mengatakan 'Anda harus memenangkan Liga Champions'," kata Guardiola dalam percakapan di BT Sport dengan Rio Ferdinand, seperti dilansir Mirror, Jumat (28/5/2021). 

"Jika saya pergi ke Manchester United, Barcelona, Real Madrid, Anda akan selalu mendengar 'Anda harus memenangi Liga Champions'. Saya tidak merasakan tekanan di sini." 

"Satu-satunya tekanan di sini? Memainkan tim Anda seperti cara saat Anda diminta menangani tim. Anda didapuk jadi pelatih untuk bermain dengan cara tertentu. Anda harus melakukan segalanya dengan cara seperti itu," imbuh Guardiola. 

Manchester City didapuk sebagai favorit pada laga final ini, tetapi Chelsea telah mengalahkan juara Premier League itu dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Sumber: Mirror

 

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Populer

Foto Populer