Sukses


Jelang Final Liga Champions: Head to Head Pep Guardiola Vs Thomas Tuchel

Bola.com, Porto - Manchester City dan Chelsea akan bersua pada laga final Liga Champions musim ini di Estadio do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. Duel ini mempertemukan dua pelatih berpengalaman di Eropa, Pep Guardiola dan Thomas Tuchel.

Guardiola membuat Man City tampil gacor di Liga Champions 2020/2021. Berkat racikan manajer asal Spanyol tersebut, The Citizens berhasil meraih 11 kemenangan, sekali imbang, dan belum pernah kalah dalam 12 laga yang sudah dimainkan.

Di sisi lain, Thomas Tuchel sukses mendongkrak performa Chelsea. Menggantikan peran Frank Lampard pada 26 Januari 2021, Tuchel berhasil membawa The Blues meraih 18 kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan lima kekalahan dari 29 pertandingan di seluruh ajang.

Dari 18 kemenangan yang sudah diraih Chelsea pada musim ini, empat di antaranya didapat pada ajang Liga Champions. Berkat tren positif tersebut, The Blues berhak menembus final turnamen elite antarklub Eropa itu.

Kini, Pep Guardiola dan Thomas Tuchel akan saling beradu strategi. Andai berhasil memetik kemenangan dan merengkuh trofi juara, pencapaian tersebut bakal menjadi hal yang membanggakan.

Guardiola akan membuat Manchester City meraih gelar perdana di Liga Champions, sekaligus yang ketiga dalam kariernya sebagai pelatih. Sebelumnya, Pep Guardiola sukses membawa Barcelona menjadi juara pada musim 2008/2009 dan 2010/2011

Sementara itu, Tuchel akan merengkuh trofi Si Kuping Besar yang pertama dalam kariernya sebagai pelatih, dan titel kedua buat Chelsea di turnamen tersebut.

Sejauh ini, Pep Guardiola dan Thomas Tuchel sudah tujuh kali bersua di seluruh ajang. Guardiola masih lebih unggul atas Tuchel dengan meraih empat kemenangan dan menelan dua kekalahan.

Lantas, mampu kah Pep Guardiola melanjutkan tren bagus itu dan membawa Manchester City menjadi juara? Atau justru Thomas Tuchel yang sukses mematahkan dominasi Guardiola, dan membawa Chelsea meraih trofi kedua di Liga Champions?

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Head to head Pep Guardiola Vs Thomas Tuchel:

Thomas Tuchel menang atas Pep Guardiola:

  • Manchester City 1 - 2 Chelsea (Premier League/8 Mei 2021)
  • Chelsea 1 - 0 Manchester City (Piala FA/17 April 2021)

Pep Guardiola menang atas Thomas Tuchel:

  • Bayern Munchen 4 - 2 Borussia Dortmund (DFB Pokal/21 Mei 2016)
  • Bayern Munchen 5 - 1 Borussia Dortmund (Bundesliga/4 Oktober 2015)
  • Mainz 05 0 -2 Bayern Munchen (Bundesliga/22 Maret 2014)
  • Bayern Munchen 4 - 1 Mainz 05 (Bundesliga/19 Oktober 2013)

Pertandingan berakhir imbang:

  • Borussia Dortmund 0 - 0 Bayern Munchen (Bundesliga/5 Maret 2016)

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer