Sukses


Berita Liga Champions: Fakta Perjalanan Chelsea ke Final, Jangan Lupakan Peran Frank Lampard

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan menghadapi tim Liga Inggris lainnya, Manchester City pada final Liga Champions 2020/2021 di Estadio do Dragao, Portugal, Minggu (30/05/2021) dini hari WIB.

Thomas Tuchel adalah sosok manajer yang membawa Chelsea lolos ke final Liga Champions. Namun jika melihat ke belakang, fans The Blues tidak boleh melupakan jasa seorang Frank Lampard yang membuat Chelsea lolos ke fase sistem gugur.

Ya, rekam jejak Chelsea pada fase grup Liga Champions musim ini memang fantastis. Tergabung di Grup E, Frank Lampard membawa anak asuhnya menang pada tiga partai tandang dan hanya gagal mendapatkan tiga poin saat laga pertama plus terakhir.

Dua laga di mana Chelsea bermain imbang adalah saat bersua Sevilla, 0-0 dan Krasnodar, 1-1. Selebihnya Timo Werner dan kawamn-kawan selalu menang.

Tim Ligue 1, Rennes dua kali dikandaskan lewat skor 3-0, 2-1. Kemudian Krasnodar dikalahkan dengan skor 4-0 plus Sevilla juga lewat skor sama.

Meski lolos dari fase grup Liga Champions 2020/2021, manajemen Chelsea tetap tidak bisa memaafkan kegagalan The Blues pada pentas Premier League.

Oleh karena itulah ia dipecat dan sebagai gantinya memperkerjakan Thomas Tuchel.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kiprah Thomas Tuchel

Di bawah asuhan Thomas Tuchel, kiprah Chelsea semakin menjanjikan. Tercatat mereka sukses melewati adangan banyak tim papan atas Eropa untuk sampai ke final Liga Champions. 

Seperti mengandaskan Atletico Madrid di babak 16 besar. Total Chelsea lolos berkat agregat 3-0. Lalu di perempat final, Chelsea mengakhiri perjuangan tim kuda hitam, Porto. 

Menang pada leg pertama dengan skor 2-0, Chelsea beruntung hanya kalah 0-1 di leg kedua. Puncaknya pada semifinal, Tuchel membawa anak asuhnya mengalahkan tim dengan trofi terbanyak di ajang Liga Champions. 

Leg 1, Real Madrid masih bisa menahan imbang 1-1. Tapi leg kedua yang digelar di Stamford Bridge, berakhir dengan skor 2-0 sehingga Chelsea lolos ke final. 

 

 

Video Populer

Foto Populer