Sukses


Jelang Final Liga Champions: Manchester City Terapkan Taktik False Nine, Chelsea Andalkan Timo Werner

Bola.com, Jakarta - Manchester City dan Chelsea akan bentrok pada final Liga Champions di Estadio do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. Demi merengkuh kemenangan dan mengangkat trofi juara, kedua tim bakal tampil dengan skuad terbaik.

Manajer Man City, Pep Guardiola, diprediksi masih akan menerapkan formasi andalan 4-3-3. Namun kali ini, Guardiola bakal menerapkan taktik false nine, dan Kevin De Bruyne ditugaskan menghuni pos tersebut.

Nantinya, De Bruyne akan didampingi Riyad Mahrez dan Phil Foden untuk menghuni pos di lini depan. Andai Man City mengalami kebuntuan dalam membobol gawang lawan, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus bisa menjadi pilihan ideal.

Sementara itu, lini tengah The Citizens akan ditempat Bernardo Silva, Rodri, serta Ilkay Gundogan. Ketiganya diharapkan bisa menguasai lini tengah dan menjadi penyeimbang dalam permainan Manchester City.

Ederson yang berhasil meraih penghargaan Golden Gloves di Premier League musim ini masih akan menghuni pos di bawah mistar gawang Manchester City.

Kiper asal Brasil itu bakal dikawal empat bek tangguh, Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, dan Oleksandr Zinchenko untuk menghalau serangan Chelsea.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Prakiraan Formasi Chelsea

Di sisi lain, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, masih memakai taktik 3-4-2-1. Timo Werner yang sukses mendulang 12 gol dan 15 assist dari 51 pertandingan di seluruh ajang pada musim ini, berpeluang tampil sejak menit awal.

Werner bakal diplot sebagai ujung tombak. Tepat dibelakang striker Timnas Jerman tersebut diisi Hakim Ziyech dan Mason Mount. Dua pemain muda tersebut diharapkan bisa menjadi solusi Chelsea dalam mencetak gol dari lini kedua.

Sementara itu, Reece James, Jorginho, dan N'Golo Kante bakal berperan sebagai gelandang tengah. Ketiganya bakal menjadi penyambung antara lini belakang dengan lini depan.

Adapun Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, dan Antonio Rudiger menghuni pos di jantung pertahanan, sedangkan Edouard Mendy yang sukses menorehkan 24 clean sheet pada musim ini diyakini masih dipercaya sebagai kiper nomor satu Chelsea.

3 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Phil Foden.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, N'Golo Kante, Ben Chilwell; Hakim Ziyech, Mason Mount; Timo Werner.

Pelatih: Thomas Tuchel (Jerman)

Video Populer

Foto Populer