Sukses


Prediksi Legenda Sepak Bola Terkait Final Liga Champions, Manchester City atau Chelsea yang Bakal Angkat Trofi?

Bola.com, Jakarta - Manchester City dan Chelsea akan bentrok pada final Liga Champions musim ini di Estadio do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. Kedua tim bertekad untuk menang demi merengkuh trofi Si Kuping Besar.

The Citizens melenggang ke final Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain dengan agregat 4-1. Di sisi lain, The Blues merengkuh kemenangan agregat 3-1 atas Real Madrid pada laga dua leg semifinal.

Pada musim ini, kedua tim telah tiga kali bersua di kompetisi domestik. Dari tiga laga tersebut, Manchester City hanya meraih satu kemenangan dan Chelsea menang dalam dua pertandingan.

Man City dan Tim London Biru hanya sekali saling berhadapan dalam due leg Piala Winners' 1970/1971. Ketika itu, Chelsea menyingkirkan Manchester City dengan agregat 2-0 setelah menang masing-masing dengan skor 1-0 pada partai kandang dan tandang.

Lalu, siapakah yang akan keluar sebagai pemenang? Akankah Manchester City meraih gelar perdana di Liga Champions dan menjadi juara anyar, atau Chelsea yang akan merengkuh trofi Si Kuping Besar yang kedua?

Berikut ini adalah prediksi sejumlah legenda sepak bola terkait duel final Liga Champions antara Manchester City versus Chelsea.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 5 halaman

Samuel Eto'o (Legenda Barcelona dan Inter Milan)

"Saya senang melihat klub saya Chelsea sekali lagi lolos ke final Liga Champions. Bagi sebagian orang, Manchester City adalah favorit untuk mengangkat trofi."

"Tetapi menurut saya ketika sampai ke final, tidak ada yang namanya favorit. Itu hanya satu pertandingan, jadi segalanya masih mungkin terjadi. Berkali-kali, kami telah melihat tim-tim mencapai final dan tak diunggulkan, dan hanya untuk keluar sebagai juara."

3 dari 5 halaman

Kenny Dalglish (Legenda Liverpool)

"Manchester City lebih diunggulkan karena mereka meraih trofi liga. Tetapi harus saya katakan, hal itu sangat sulit untuk dihubungkan. Chelsea memiliki performa buruk baru-baru ini dengan beberapa kekalahan, tetapi mereka telah diubah oleh Thomas Tuchel."

“Di Liga Champions mereka telah menampilkan beberapa penampilan hebat. Jadi, itu bisa berjalan baik dan merupakan pertandingan yang sangat sulit. Prediksi saya tidak selalu sebaik itu, tetapi jika saya harus memilih maka saya akan memilih City."

4 dari 5 halaman

Michael Owen (Legenda Liverpool dan Manchester United)

"Dengan liga yang berakhir beberapa pekan lalu, City punya banyak waktu untuk mempersiapkan laga final. Itu hanya akan menguntungkan Pep Guardiola, dan mengingat performa Chelsea yang menurun baru-baru ini, sulit untuk menggagalkan upaya City mengangkat trofi pertama mereka di Liga Champions."

"Saya menilai, Chelsea akan tampil bertahan dan coba mengejar City lewat serangan balik. Bagaimanapun, dengan Manchester City begitu kuat dalam serangan, menahan serangan City adalah ujian terakhir."

"Dengan pemikiran seperti itu, saya ingin City memenangkan trofi Liga Champions pertama dan yang paling didambakan adalah meraih kemenangan 2-0."

5 dari 5 halaman

Ian Wright (Legenda Arsenal)

"Saya benar-benar bingung hanya karena jumlah pemain Manchester City yang absen pada pertandingan terakhir. Saya suka betapa berani Chelsea bermain, tetapi apakah mereka akan melakukan hal yang sama dengan permainan Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, dan Ilkay Gundogan? Saya hanya merasa final ini untuk Man City, mereka harus mewujudkannya."

"Sedangkan dengan Chelsea, kita melihat apa yang terjadi dengan Frank Lampard dan kemudian Thomas Tuchel datang dan membalikkan keadaan, dan bang, mereka berada di final.:

"Mereka tampaknya menuju ke final dengan lebih percaya diri, meskipun City mampu menaklukkan segalanya. Tetapi saya mungkin masih akan memilih Manchester City."

Sumber: Manchester Evening News, Metro, Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer