Sukses


Link Live Streaming Final Liga Champions Malam Ini: Manchester City Vs Chelsea

Bola.com, Jakarta - Manchester City dan Chelsea akan bentrok pada laga final Liga Champions musim ini di Estadio do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. Kedua tim bakal saling bunuh demi merengkuh trofi Si Kuping Besar.

Man City berhasil melenggang ke partai puncak Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain dengan agregat 4-1. Di sisi lain, The Blues merengkuh kemenangan agregat 3-1 atas Real Madrid pada laga dua leg semifinal.

Manchester City dan Chelsea sudah bertemu tiga kali di kompetisi domestik pada musim ini. The Citizens menang sekali, dan The Blues menang dua kali.

Pada pekan ke-17 Premier League musim ini, Manchester City menang 3-1 di kandang Chelsea. City menang lewat gol-gol Ilkay Gundogan, Phil Foden, dan Kevin De Bruyne. Waktu itu, Chelsea masih ditangani Frank Lampard.

Setelah itu, kedua tim bertemu pada semifinal Piala FA. Kali ini, Chelsea sudah ganti dilatih oleh Thomas Tuchel. Main di Wembley, The Blues menang 1-0 lewat gol tunggal Hakim Ziyech.

Pada pertemuan terakhir, Manchester City menjamu Chelsea di Stadion Etihad dalam pertandingan pekan ke-35 Premier League. Dalam duel tersebut, Tuchel lagi-lagi mengalahkan Guardiola.

Chelsea besutan manajer asal Jerman itu menang 2-1. Sempat tertinggal oleh gol Raheem Sterling, Chelsea membalikkan keadaan lewat gol-gol Hakim Ziyech dan Marcos Alonso.

Manchester City dan Chelsea baru pernah saling berhadapan dua kali di pentas Eropa, yakni ketika mereka bertemu di semifinal Piala Winners' 1970/1971. Kala itu, Chelsea menyingkirkan Manchester City dengan agregat 2-0 setelah menang masing-masing dengan skor 1-0 kandang dan tandang.

Ini adalah final Liga Champions pertama bagi Manchester City. Sementara itu, ini merupakan final ke-3 bagi Chelsea, yang sudah pernah juara sekali pada 2012.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sudah pernah dua kali menjuarai Liga Champions sebagai pelatih, yakni bersama Barcelona pada musim 2008/2009 dan 2010/2011. Sementara itu, manajer Chelsea, Tuchel, baru musim lalu mencapai final kompetisi ini bersama PSG, dan kalah 0-1 dari Bayern Munchen.

Lalu, siapakah yang akan keluar sebagai pemenang? Akankah Manchester City meraih gelar perdana di Liga Champions dan menjadi juara anyar, atau Chelsea yang akan merengkuh trofi Si Kuping Besar yang kedua?

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Link Live Streaming:

Final Liga Champions:

Minggu (30/5/2021)

Manchester City Vs Chelsea

Kick-off: Pukul 02.00 WIB

Stadion: Estadio do Dragao

Siaran langsung: SCTV

Live streaming: Vidio

Bagi sahabat Bola.com yang ingin menyaksikan duel final Liga Champions antara Manchester City versus Chelsea di Estadio do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB, secara live streaming di Vidio, bisa mengklik tautan berikut ini.

Video Populer

Foto Populer