Sukses


Deretan Rekor Menarik di Balik Sukses Chelsea Juara Liga Champions, Manchester City Sabar Ya!

Bola.com, Jakarta - Chelsea berhasil meraih kemenangan pada final Liga Champions atas Manchester City, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. Terselip sejumlah fakta menarik dari laga tersebut.

Manchester City langsung tampil menekan sejak menit awal. Mereka tak memberikan ruang buat Chelsea menguasai setengah lapangan.

Namun setelah kehilangan Thiago Silva pada menit 41', Chelsea malah berhasil mencetak gol selang beberapa menit. Kai Havertz, menerima umpan terukur Mason Mount, sukses mengecoh penjaga gawang Manchester City, Ederson.

Babak kedua pun berjalan mirip seperti awal babak pertama. Chelsea kesulitan melakukan serangan balik cepat, namun kerap menembus pertahanan Manchester City melalui pola permainan yang sabar.

Manchester City, tanpa Kevin de Bruyne sejak menit 60', juga sama. Anak asuh Pep Guardiola berupaya keras menyogrok pertahanan Chelsea, tapi tanpa gol hingga laga berakhr.

Chelsea pun berpesta usai peluit panjang, sementara Manchester City, yang telah menunggu 51 tahun untuk sekadar lolos ke final turnamen besar macam Liga Champions, kembali harus bersabar.

Video

2 dari 9 halaman

Pesona Kai Havertz

Kai Havertz (21 tahun 352 hari) adalah pemain Jerman termuda yang mencetak gol di final Liga Champions sejak Lars Ricken dari Borussia Dortmund pada 1997 (20 tahun 322d hari.

3 dari 9 halaman

Thiago Silva, DNA Champions

Thiago Silva adalah pemain kelima yang bermain di final Liga Champions dalam beberapa musim berturut-turut dengan tim yang berbeda, setelah Marcel Desailly, Paulo Sousa, Samuel Eto'o dan Álvaro Morata.

4 dari 9 halaman

Thiago Silva Lewati Rekor Claude Makelele

Thiago Silva (36 tahun 249 hari) adalah pemain tertua Chelsea yang tampil di final utama Eropa, menyalip Claude Makelele versus Manchester United di final Champions League 2008 (35 tahun 93 hari).

5 dari 9 halaman

Mason Mount Duta Inggris

Mason Mount adalah pemain Inggris pertama yang memberikan assist pada final Liga Champions sejak Wes Brown pada 2008.

6 dari 9 halaman

Mandul

Manchester City cuma mencatatkan satu shot on target pada babak pertama.

7 dari 9 halaman

Kesabaran Kai Havertz

Dalam pertandingan ke-20 dalam kompetisi tersebut, Kai Havertz mencetak gol pertamanya di Liga Champions.

8 dari 9 halaman

Efek Roman Abramovich

Chelsea jadi tim Inggris paling sering meraih trofi setelah dibeli juragan Roman Abramovich.

9 dari 9 halaman

Sabar Ya, Manchester City!

Manchester City telah menunggu 51 tahun untuk sampai pada final kejuaraan antarklub Eropa. Liga Champions? Maaf, belum saatnya.

Video Populer

Foto Populer