Sukses


Kisah Tak Sempurna Menjadi Milik Sergio Aguero di Final Liga Champions: Nirgelar Eropa Bareng Manchester City

Bola.com, Jakarta - Momen mengecewakan menjadi milik para penggemar, pemain dan keluarga besar Manchester City dini hari ini WIB. Usaha keras sepanjang pertandingan babak final Liga Champions 2020/2021 tak terbayar, dan berujung kegagalan.

Pada laga puncak Liga Champions musim ini di Estádio do Dragão, Porto, Manchester City gagal menjadi jawara setelah takluk 0-1 dari Chelsea. Gol tunggal The Blues lahir via sepakan kaki kiri Kai Harvetz pada menit ke-42.

Gol tersebut terasa menyesakkan, karena Manchester City tampil dominan dalam penguasaan bola dan alur serangan. Kegagalan ini membuat armada Pep Guardiola tak sanggup menyandingkan kebahagiaan setelah merengkuh trofi Liga Inggris 2020/2021.

Ketidaksempurnaan tersebut berimbas ke catatan Sergio Aguero. Yup, legenda hidup Manchester City ini harus pergi dari Etihad Stadium tanpa gelar di pentas Eropa.

Catatan ini tak mengenakkan, karena Super Kun tak bisa mengulangi pencapaian saat berpisah dari Atletico Madrid. Bersama Los Rojiblancos, mantan menantu Diego Maradona ini sanggup mengoleksi trofi Liga Europa dan Piala Super Eropa.

 

Video Man City

2 dari 2 halaman

Rekor Super Kun

Sepanjang berkostum Manchester City, Sergio Aguero berjaya di level domestik berkat koleksi lima gelar Premier League, Piala FA (1) dan enam trofi Piala Liga Inggris. Statistik lain, Aguero melewati rekor Wayne Rooney terkait koleksi gol terbanyak dalam satu klub setelah mencetak 184 gol pada 275 pertandingan Liga Inggris.

Dalam laga final Liga Champions dini hari tadi WIB, Sergio Aguero masuk pada menit ke-77, menggantikan peran Raheem Sterling. Sayang, ia tak bisa banyak berkontribusi sehingga gagal membuat Manchester City membalas gol Chelsea.

Video Populer

Foto Populer