Sukses


BERITA INFOGRAFIS: Chelsea Juara Liga Champions, N'Golo Kante Pemain Terbaik

Bola.com, Jakarta N'Golo Kante pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match duel Manchester City vs Chelsea, final Liga Champions 2020/21, Minggu (30/5/2021).

Bermain di Estadio do Dragao, Chelsea hanya butuh skor tipis 1-0 untuk mengunci kemenangan dan mengangkat trofi juara Liga Champions musim ini.

Meski tak mencetak gol, Kante berperan besar dalam trofi Liga Champions Chelsea ini.

Kante jadi sosok pelapis pertahanan yang membuat para pemain ofensif tim asuhan Pep Guardiola mati kutu. Mereka menguasai permainan, namun begitu sulit memasuki area kotak penalti The Blues.

Kante berulangkali melakukan intersept. Ia sosok kunci tim asuhan Thomas Tuchel melakukan serangan balik mematikan. Gol semata wayang Chelsea yang dilesakkan Kai Haverz pada menit pada menit 42 buah kesabaran The Blues melakukan counter attack.

Sepanjang laga Manchester City menurut catatan statistik WhoScored hanya tercatat sekali melakukan tembakan tepat sasaran. Total sang jawara Premier League hanya melakukan tiga kali tembakan.

Chelsea yang kalah penguasaan bola, 42 berbanding 58 persen justru lebih agresif. Mereka melesakkan dua tembakan tepat sasaran, salah satunya berujung gol. Sepanjang laga Chelsea melayangkan delapan usaha tembakan.

Kante punya peran besar dalam menghadang agresivitas serangan para pemain Pep Guardiola.

Mantan pemain Chelsea, Joe Cole yang jadi komentor BT Sport memuji sang pemain asal Prancis itu setinggi langit: "N'Golo Kante mengejutkan. Saya hancur hanya melihatnya. "Saya bermain dengan Claude Makelele dan saya pikir dia yang terbaik di posisi itu sampai saya melihat anak ini. Dia sosok Makelele plus."

 

2 dari 2 halaman

Statistik Kante

Gelandang Chelsea N'Golo Kante bermain di level biasanya untuk pertandingan kali ini dan itu sudah cukup. Dia seorang diri bisa mengatasi gempuran gelandang-gelandang Man City.

Entah bagaimana instruksi Tuchel, yang jelas Kante sangat aktif menyisir lapangan. Dia tidak hanya bertahan, tapi termasuk pemain yang paling aktif menyerang.

Kante melepas 1 tembakan, 53 sentuhan, 85% akurasi umpan, dan 1 umpan kunci.

Whoscored memberikan rating 7,7 untuk performa N'Golo Kante. Memang masih kalah dari Kai Havertz, tapi permainan Kante sangat penting bagi Chelsea.

Video Populer

Foto Populer