Sukses


Chelsea Juara Liga Champions, N'Golo Kante Disebut sebagai Gelandang Terbaik di Dunia

Bola.com, Porto - N'Golo Kante banjir pujian setelah mengantar Chelsea ke tangga juara Liga Champions 2020/2021. Pemain berusia 30 tahun itu bahkan mendapat label sebagai gelandang terbaik di dunia saat ini.

"Ini jelas. Kante adalah gelandang terbaik di dunia saat ini," kata kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta dinukil dari Goal International.

"Dia melakukan segalanya. Energi yang dia bawa. Saya tidak tahu berapa banyak dia merebut bola dari pemain lawan. Cara dia mengoper bola ke depan. Dia sungguh berada di banyak sisi lapangan," jelas Azpilicueta.

Berdasarkan catatan Squawka, Kante unggul dalam dua statistik di final Liga Champions melawan Manchester City. Gelandang Timnas Prancis itu 11 kali menang dalam duel dengan pemain lawan, dan 10 kali berhasil merebut bola.

"Sungguh istimewa memiliki Kante. Tentu saja, ketika dia tidak bermain, kami merindukannya di Chelsea," jelas Azpilicueta.

"Setelah memenangkan Piala Dunia bersama Prancis dan sekarang Liga Champions, dia masih sangat rendah hati sebagai pribadi," tutur pemain Timnas Spanyol itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Koleksi Trofi N'Golo Kante

Lemari trofi Kante kian sesak. Gelar Liga Champions menjadi pelengkap dalam kariernya di sepak bola.

Sebelumnya, Kante telah memperoleh dua gelar Liga Inggris bersama Leicester City pada 2015/2016 dan Chelsea pada 2016/2017.

Masih bersama Chelsea, Kante merengkuh trofi Piala FA pada 2017/2018 dan Liga Europa pada 2018/2019.

Gelandang yang memulai kiprahnya dari level bawah di Liga Prancis itu juga memenangi Piala Dunia 2018 bersama Prancis dan berpeluang merengkuh Euro 2020 pada tahun ini.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer