Sukses


Usai Ditendang Juventus, Andrea Pirlo Bisa Merapat ke 3 Klub Ini

Bola.com, Jakarta - Andrea Pirlo sudah resmi diberhentikan Juventus karena gagal mempertahankan trofi Serie A. Ke mana ia akan berlabuh selanjutnya?

Pelatih 42 tahun itu ditunjuk menjadi pelatih Juventus pada awal musim 2020-2021. Pirlo dipercaya untuk menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat.

Pirlo mampu mempersembahkan dua trofi buat Juventus. Mantan gelandang timnas Italia itu sukses memberi gelar juara Piala Super Italia dan Coppa Italia.

Terlepas dari dua gelar tersebut, Pirlo gagal mempertahankan jabatannya. Pirlo dipecat dan digantikan oleh Massimiliano Allegri.

Setelah didepak Juventus, Pirlo mungkin takkan kesulitan menemukan pekerjaan baru. Dia bisa mengambil alih sejumlah klub Serie A. Siapa saja?

Video

2 dari 4 halaman

Sassuolo

Sassuolo sedang mencari pelatih baru. Mereka baru saja ditinggal Roberto De Zerbi yang sudah mundur untuk menjadi pelatih Shakhtar Donetsk.

Menurut laporan di Italia, Sassuolo mengincar Pirlo untuk menggantikan De Zerbi. Mereka menawarkan kontrak dua tahun untuk Pirlo.

Sassuolo menutup musim ini dengan finis di peringkat kedelapan di Serie A. Mereka mengumpulkan 62 poin dari 38 pertandingan.

  

3 dari 4 halaman

Udinese

Udinese tidak tampil mengesankan di Serie A musim 2020/2021. Klub berjuluk Le Zebrette tersebut terpuruk di peringkat ke-14.

Kondisi tersebut membuat masa depan Luca Gotti yang masih belum jelas. Pria berusia 53 tahun itu bisa saja dilengserkan dari jabatannya.

Menurut laporan di Italia, Udinese menginginkan Pirlo untuk menggantikan Goti. Kehadiran Pirlo diharapkan bisa membawa perubahan besar di klub.

4 dari 4 halaman

Lazio

Lazio sekarang sedang mencari pelatih baru. Klub yang bermarkas di Olimpico tersebut baru saja berpisah dengan Simone Inzaghi.

Inzaghi hengkang setelah kontraknya habis pada Juni mendatang. Dia kabarnya akan menuju ke Inter Milan.

Biancocelesti telah dikaitkan dengan Maurizio Sarri dan Andre Villas-Boas. Namun, Pirlo juga bisa jadi opsi yang menarik untuk klub Ibukota Italia tersebut.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 31/5/2021)

Video Populer

Foto Populer