Sukses


10 Pesepak Bola dengan Performa Terbaik di Liga Champions Musim Ini: N'Golo Kante Paling Paten

Bola.com, Jakarta - Liga Champions musim ini telah resmi berakhir. Chelsea berhasil keluar sebagai juara, setelah sukses mengalahkan Manchester City pada laga final yang berlangsung di Estadio do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

The Blues yang tak diunggulkan sukses membungkam The Citizens dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Chelsea dicetak Kai Havertz pada menit ke-42.

Berkat hasil tersebut, Chelsea berhak atas trofi Si Kuping Besar yang kedua, setelah sebelumnya diraih pada 2011/2012. Pada musim tersebut, The Blues mengalahkan Bayern Munchen lewat adu penalti dengan skor 4-3.

Keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Champions musim ini tak lepas dari kontribusi N'Golo Kante. Pemain Timnas Prancis itu tampil gemilang saat menghuni lini tengah Tim London Biru.

Berdasarkan statistik yang dicatat Squawka, akurasi umpan Kante mencapai angka 85 persen, melakukan 53 kali sentuhan, memenangkan 11 duel, 10 kali merebut bola, tiga tekel, dua sapuan, dan dua kali intersep.

Berkat penampilannya tersebut, N'Golo Kante dinobatkan sebagai pemain terbaik di final Liga Champions. Bukan hanya itu, eks gelandang jangkar Leicester City tersebut juga dianggap layak menjadi pemain terbaik di Liga Champions musim ini.

Selain N'Golo Kante, sejumlah pemain juga tampil gemilang di Liga Champions musim ini. Berikut ini adalah peringkat 10 besar pemain terbaik di Liga Champions versi Sportskeeda.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain:

1. N'Golo Kante (Chelsea)

2. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

3. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

4. Riyad Mahrez (Manchester City)

5. Kevin De Bruyne (Manchester City)

6. Neymar (Paris Saint-Germain)

7. Joshua Kimmich (Bayern Munchen)

8. Lionel Messi (Barcelona)

9. Karim Benzema (Real Madrid)

10. Edouard Mendy (Chelsea)

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer