Sukses


Liga Italia: Romelu Lukaku Ingin Tetap Bertahan di Inter Milan, Tapi Kalau I Nerazzurri Ngotot Menjual Bagaimana Dong?

Bola.com, Jakarta - Striker Inter Milan, Romelu Lukaku buka suara soal masa depannya. Ia berkomitmen bertahan di San Siro musim panas ini.

Pemain internasional Belgia itu dalam performa yang sangat baik untuk Inter sejak tiba dari Manchester United pada 2019, mencetak 64 gol dalam 95 penampilan di semua kompetisi.

Chelsea dan Manchester City dikait-kaitkan dengan sang penyerang tengah, yang mencetak 24 gol Serie A pada 2020-21 untuk membawa timnya meraih gelar.

Namun, pemain berusia 28 tahun itu telah mengungkapkan bahwa dia tidak akan meninggalkan Inter selama jendela transfer musim panas ini dan berharap untuk bermain di bawah asuhan Simone Inzaghi, yang akan menggantikan Antonio Conte sebagai pelatih kepala.

"Ya, saya bertahan. Saya sudah melakukan kontak dengan pria yang akan menjadi pelatih baru kami. Mungkin saya tidak boleh mengatakan itu dulu," kata Romelu Lukaku kepada VTM.

"Itu adalah percakapan yang sangat positif. Ada juga tantangan memenangkan liga lagi. Saya merasa nyaman di Inter Milan."

Lukaku, yang akan mewakili Belgia di Euro 2020 musim panas ini, masih memiliki lebih dari tiga tahun tersisa untuk kontraknya di San Siro.

Video

2 dari 3 halaman

Kinclong di Serie A

Sejak berseragam Inter Milan pada 8 Agustus 2019, Romelu Lukaku semakin bersinar. Pada musim lalu, dia berhasil mencetak 34 gol dari 51 pertandingan di seluruh ajang.

Sayangnya, performa moncer striker Timnas Belgia itu gagal membawa I Nerazzurri meraih titel juara. Inter Milan hanya mampu finis di peringkat kedua klasemen akhir Serie A, terhenti di semifinal Copa Italia, dan menjadi runner-up di Liga Europa 2019/2020.

Penampilan impresif Romelu Lukaku berlanjut pada musim ini. Dia sukses mendulang 30 gol dari 44 pertandingan yang dijalani bersama Inter Milan.

Berkat kontribusi Lukaku tersebut, Inter berhasil merengkuh trofi juara Serie A 2020/2021. Inter Milan mengoleksi 91 poin, unggul 12 angka atas AC Milan yang berada di urutan kedua.

Performa menawan Romelu Lukaku tersebut membuat Manchester United dan Chelsea kepincut. MU dan The Blues saling bersaing demi bisa memulangkan Lukaku pada musim panas tahun ini.

Seperti diketahui, Romelu Lukaku pernah berseragam Manchester United dari 2017 sampai 2019, serta sebelumnya membela Chelsea dari 2011 hingga 2014.

Namun, keinginan mereka gagal terealisasi karena Lukaku tetap ingin bertahan di Inter. Namun, situasi bisa berubah karena klubnya butuh dana besar untuk menyelamatkan diri dari krisis keuangan akut. Penjualan seorang Lukaku akan sedikit menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Serie A 2020-2021

Video Populer

Foto Populer