Sukses


Baju Lawas Pele Laku Rp 3,2 Miliar

Bola.com, Jakarta - Tahukah Anda pembaca bahwa jersey sepak bola termahal itu justru bukan yang terbaru melainkan buatan tahun 1970? Ya, seragam kuning Timnas Brasil yang dikenakan Pele pada babak kedua final Piala Dunia 1970 tersebut laku dengan harga 157 ribu pound yang kini setara dengan Rp 3,2 miliar!

Peristiwa bersejarah ini ditorehkan pada 27 Maret 2002 di balai lelang kondang London, Christie’s, ketika kaus bernomor punggung 10 itu semula diharapkan terjual di kisaran 30 ribu hingga 50 ribu pound saja.

Sosok yang paling beruntung dari transaksi itu adalah pemain Italia, Roberto Rosato, yang mendapatkan jersey keren itu dari Pele saat keduanya bertukar kaus ketika laga final berakhir. Pada sisi lain, pihak pembeli kaus ini tidak bersedia diungkap identitasnya dan mengikuti lelang melalui sambungan telepon internasional.

The Insider menyebut bahwa bocoran yang beredar menyatakan sang pembeli adalah keluarga kerajaan salah satu negara Arab yang beberapa kali telah dihubungi pihak Christie’s untuk menjajaki kemungkinan jersey itu kembali dijual.

Konon bila upaya bujuk rayu ini berhasil dilakukan, maka harga pembukaan lelang kaus itu bakal bernilai sepuluh kali lipat dari nilai rekor yang tercipta di 19 tahun silam.

Hmm, punya fulus sebanyak 32 miliar pembaca? Ayo ikut lelang berikutnya..

Video

Video Populer

Foto Populer