Liga Italia: Simone Inzaghi Resmi Didapuk Jadi Pelatih Baru Inter Milan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 03 Jun 2021, 19:55 WIB
Diperbarui 03 Jun 2021, 20:09 WIB
FOTO: Tertinggal 0-1, Juventus Come Back dan Menang 3-1 atas Lazio - Simone Inzaghi
Manajer tim Lazio, Simone Inzaghi memberi instruksi kepada pemainnya saat menghadapi Juventus dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/21 di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (6/3/2021). Lazio kalah 1-3 dari Juventus. (AFP/Miguel Medina)

Bola.com, Milan - Simone Inzaghi resmi diumunkan sebagai pelatih baru Inter Milan, Kamis (3/6/2021). Dia meneken kontrak berdurasi dua tahun di Nerazzurri. 

Simone Inzaghi akan menjadi suksesor Antonio Conte, yang hengkang pekan lalu setelah mengantar Inter Milan meraih gelar juara Liga Italia.

Pekan lalu, Inzaghi juga meninggalkan Lazio, setelah menangani tim tersebut sejak 2016. Selama membesut Lazio, adik Pippo Inzaghi tersebut mempersembahkan gelar Coppa Italia 2019 dan finis keempat di Serie A semusim berselang. Itu kali pertama Lazio kembali ke Liga champions sejak musim 2009/2010. 

Sekaeang, dia akan menghadapi tantangan baru di Inter Milan. Salah satu tantangan yang ada di depan mata adalah bagaimana mempertankan Romelu Lukaku dari godaan klub-klub raksasa lainnya, termasuk Chelsea. 

Melalui laman resmi klub, Inter Milan menyambut kedatangan Simone Inzaghi sebagai pelatih anyar di Giuseppe Meazza.

"FC Internazionale Milano ingin mengucapkan selamat datang kepada Simone Inzaghi. Ia akan menjadi pelatih tim utama yang baru," ujar Inter Milan di situs resminya. 

  

2 dari 3 halaman

Tantangan Berat

Gol Cepat Ciro Immobile Bawa Lazio Bungkam Borussia Dortmund di Laga Perdana Liga Champions
Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Borussia Dortmund pada laga Grup F Liga Champions 2020/2021 di Stadion Olimpico, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Lazio menang 3-1 atas Borussia Dortmund. (AFP/Alberto Pizzoli)

Inzaghi, adik dari mantan striker Italia dan AC Milan Filippo Inzaghi, menghabiskan sebagian besar karier bermainnya di Lazio. Setelah pensiun pada 2010, dia melatih di tim muda Lazio sebelum dipercaya menjadi pelatih kepala.

Dia sebelumnya sempat dikaitkan dengan posisi manajer di Tottenham Hotspur. Belakangan, justru Conte yang santer disebut-sebut akan mengisi posisi itu. 

Simone Inzaghi diber waktu selama dua tahun di Giuseppe Meazza, tanpa klausul perpanjangan kontrak. Tantangan berat menanti Inzaghi, karena kiprah Conte musim lalu sangat gemilang. 

Di bawah Conte, Inter Milan menjelma menjadi kekuatan yang menakutkan di Liga Italia dan berhasil menyetop dominasi Juventus dalam 9 tahun terakhir. 

Sumber: Inter Milan 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓