Sukses


Paul Pogba Dukung N'Golo Kante Raih Ballon d'Or Kalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Paul Pogba memuji rekan setimnya di Prancis, N'Golo Kante, sebagai pemain terbaik di dunia jelang Euro 2020 musim panas ini. Gelandang Chelsea itu akan memainkan peran utama selama kejuaraan dan Pogba mendukungnya meraih Ballon d'Or.

Prancis menjadi satu di antara kandidat pemenang Euro 2020, yang dimulai pada hari Jumat ketika Italia menghadapi Turki di Stadio Olimpico di Roma.

Dengan bintang-bintang seperti Karim Benzema dan Kylian Mbappe di lini serang, Pogba dan Kante di lini tengah serta Raphael Varane dan Presnel Kimpembe di lini pertahanan, mereka layak dicap sebagai favorit juara.

Kante datang ke Piala Eropa dalam bentuk yang brilian. Ia tampil fantastis untuk membantu Chelsea mengalahkan Manchester City di final Liga Champions.

Gelandang berusia 30 tahun itu dinobatkan sebagai man of the match di final, serta dua leg kemenangan semifinal Chelsea atas Real Madrid, menegaskan kecemerlangan N'Golo Kante di lini tengah.

 

Video

2 dari 2 halaman

Layak Raih Ballon d'Or

Pogba berpikir bahwa konsistensi Kante layak diakui dengan Balon d'Or. "Apa yang ingin saya katakan kepada seluruh dunia adalah bahwa 'NG' yang telah kita lihat dalam beberapa bulan terakhir selalu sama," katanya kepada Eurosport.

"Kami banyak berbicara tentang penampilannya tetapi dia selalu sebaik biasanya. Tidak ada Cristiano dan Messi di semifinal [Liga Champions], jadi bagus untuk melihat penampilan para gelandang atau bahkan para bek."

“Saya mengatakan sejak lama bahwa akan tepat, jika Chelsea menang, baginya untuk memenangkan Ballon d'Or. Itu akan layak juga.

“Dia selalu tampil bagus. Saya tidak terkejut dengan apa yang dia lakukan. Saya hanya terkejut dia masih melakukannya. Dia selalu memainkan pertandingan seperti itu.”

Jika Kante memenangkan penghargaan Ballon d'Or, maka dia akan menjadi orang Prancis pertama yang memenangkan penghargaan sejak Zinedine Zidane pada 1998.

Luka Modric adalah satu-satunya pemain yang mematahkan monopoli Messi dan Ronaldo dalam 13 tahun terakhir sejak Kaka merebutnya pada 2007.

Sumber: Eurosport

 

Video Populer

Foto Populer