VIDEO: 4 Pemain yang Memenangkan Liga Champions, Liga Inggris dan Piala Dunia

Oleh Abdul Aziz pada 07 Jun 2021, 13:28 WIB
Diperbarui 07 Jun 2021, 13:28 WIB

Bola.com, Jakarta NGolo Kante melengkapi raihan trofi juaranya usai membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions 2020/2021. Sebelum itu, NGolo Kante sudah punya dua gelar bergengsi lain yakni Piala Dunia dan Liga Inggris.

N'Golo Kante tampil brilian saat Chelsea membungkam City di Stadion Do Dragao, Porto. Bahkan, pemain Prancis itu dinobatkan sebagai Man of the Match.

Sang gelandang memang tidak mencetak gol pada laga itu. Gol tunggal kemenangan The Blues disumbangkan oleh Kai Havertz.

N'Golo Kante menjadi pemain terbaik saat Chelsea menjuarai Liga Champions 2020/2021 dengan mengalahkan Manchester City. Namun, nama Kante sudah berkibar jauh sebelum itu, tepatnya ketika ia menginspirasi Leicester City meraih gelar Liga Inggris yang mengejutkan pada 2015/2016.

Dia mengulangi prestasi itu di Chelsea 12 bulan kemudian dan kemudian memenangkan Piala FA, Liga Europa, dan Liga Champions di Stamford Bridge.

Upaya Kante di level klub membuatnya dihargai dengan dipanggil masuk Timnas Prancis, membantu negaranya mengalahkan Kroasia 4-2 di final Piala Dunia 2018.

N'Golo Kante menjadi satu pemain yang berhasil menggenggam trofi Liga Champions, Liga Inggris, dan Piala Dunia sekaligus. Geng ini memang elite, karena anggotanya sangat terbatas 

Selain N'Golo Kante, ada tiga pemain lagi yang berhasil menorehkan prestasi seperti pemain asal Prancis tersebut. Berikut empat pemain yang memenangkan Liga Champions, Liga Inggris dan Piala Dunia.