Sukses


Liga Italia: Fokus Bela Timnas Prancis di Euro 2020, Olivier Giroud Abaikan Rumor Transfer ke AC Milan

Bola.com, Jakarta - Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, mengaku tertarik melanjutkan kariernya bersama AC Milan pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, Giroud mengaku fokusnya saat ini adalah membela Timnas Prancis di Euro 2020.

Olivier Giroud mulai berseragam The Blues pada 31 Januari 2018. Namun, pemain berusia 34 tahun tersebut tak selalu menjadi pilihan utama untuk menempati pos di lini depan.

Pada musim 2020/2021, Giroud tampil dalam 31 pertandingan di seluruh ajang. Dari 31 laga tersebut, Olivier Giroud hanya 13 kali bermain sejak menit awal.

Kendati begitu, mantan pemain Arsenal tersebut mampu berkontribusi buat Tim London Biru. Dari 31 laga itu, Giroud mampu mencetak 11 gol dan turut membantu Chelsea menjuarai Liga Champions musim ini.

Akan tetapi, durasi kerja Giroud akan berakhir pada 30 Juni 2021. Manajemen Chelsea pun resmi mengumumkan bakal memberikan kontrak baru kepada sang pemain hingga satu tahun ke depan.

Namun, Olivier Giroud dikabarkan menolak untuk menambah durasi kerjanya bersama Chelsea. Pemain berusia 34 tahun itu disebut tengah mempertimbangkan tawaran untuk menerima tawaran dari AC Milan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Tertarik Bela AC Milan

Seperti dilansir La Gazetta dello Sport, Milan menawarkan gaji sebesar 4 juta euro pertahun kepada Olivier Giroud. Nilai tersebut lebih kecil dari yang didapat Giroud dari Chelsea, yakni sebesar 4,2 juta euro.

Striker asal Prancis tersebut mengakui berminat membela AC Milan yang dianggapnya sebagai satu di antara klub besar Eropa. Akan tetapi, Olivier Giroud saat ini hanya ingin fokus tampil bersama Timnas Prancis di Euro 2020.

"Saya ingin menjelaskan Chelsea mengaktifkan kembali klausul kontrak pada April, dan Chelsea baru-baru ini mengumumkannya untuk mematuhi aturan Premier League," ujar Giroud.

"Perlu diingat bahwa saya menyukai (legenda Milan) Marco van Basten dan Andriy Shevchenko. Milan adalah klub besar dan salah satu tim hebat di Eropa," lanjutnya.

"Tetapi, hari ini saya tidak akan berbicara tentang masa depan saya di klub karena saya fokus bersama Timnas Prancis dan Euro yang akan segera datang," tutur Olivier Giroud.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Akhir AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer