5 Fakta Menarik Jelang Pertemuan Panas Kualifikasi Piala Dunia 2022, Paraguay Vs Brasil: Sama-sama Belum Kalah Lho

Oleh Hendry Wibowo pada 08 Jun 2021, 22:00 WIB
Diperbarui 08 Jun 2021, 22:00 WIB
Kualifikasi Piala Dunia - Paraguay Vs Brasil
Kualifikasi Piala Dunia - Paraguay Vs Brasil (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Copa America sudah di depan mata. Namun sebelum itu tim-tim zona Conmebol harus terlebih dahulu melakoni kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tim bertabur bintang, Brasil akan coba melanjutkan tren positif meski tandang ke markas tim kuda hitam Paraguay di Asuncion pada hari Rabu (09/06/2021) pagi WIB pukul 07.30 WIB.

Paraguay saat ini salah satu tim yang menunjukkan performa apik di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Tercatat anak asuh Eduardo Berizzo sementara berada di posisi empat klasemen.

Paraguay sudah mencatat satu kemenangan, empat kali hasil imbang, dan sama sekali belum mencatat kekalahan.

Menariknya Paraguay akan bertemu Brasil, tim yang juga belum kalah selama kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Bedanya Neymar dan kawan-kawan punya rapor lebih mentereng.

Tercatat dari lima laga yang telah mereka lakoni, kelimanya berhasil dimenangkan Tim Samba. Mereka mencetak 14 gol dan baru kebobolan dua gol.

Apakah ini pertanda Brasil bisa mencatat kemenangan keenam secara berturut-turut dan menghadirkan kekalahan perdana untuk Paraguay? Sebelum itu, yuk scroll ke bawah untuk melihat fakta menarik jelang pertandingan ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

Timnas Brasil Vs Paraguay
Timnas Brasil sukses melenggang ke semifinal Copa America 2019, setelah menyingkirkan Paraguay pada perempat final di Arena do Gremio, Porto Alegre, Jumat (28/6/2019) pagi WIB. (AFP/Raul Arboleda)
  1. Brasil dan Paraguay sebelumnya telah berhadapan satu sama lain sebanyak 81 kali. Selecao secara mengejutkan mendominasi rekor head-to-head, setelah memenangkan 49 pertemuan (sisanya imbang 19 kali dan kalah 13 kali).
  2. Paraguay tidak pernah merasakana kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir mereka sejak Oktober 2019 (menang dua kali, imbang enam kali).
  3. Brasil telah memenangkan masing-masing enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi sejak November 2019, menjaga clean sheet dalam lima pertandingan tersebut.
  4. Paraguay dan Brasil adalah dua dari hanya tiga tim yang belum terkalahkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Zona Conmebol. Satu tim lainnya adalah Argentina. 
  5. Hanya pemain Bolivia, Marcelo Moreno (lima gol) yang mencetak lebih banyak gol daripada pemain Paraguay Angel Romero (empat gol) di babak kualifikasi sejauh ini.

 

Sumber: Thehardtackle

Lanjutkan Membaca ↓
Hasil Lengkap Matchday 5 Liga Champions, Manchester United dan Chelsea Raih Kemenangan