VIDEO Bursa Transfer: Lazio Perkenalkan Maurizio Sarri dengan Cara Unik

Oleh Yusuf Satria pada 10 Jun 2021, 07:28 WIB
Diperbarui 10 Jun 2021, 07:45 WIB

Bola.com, Jakarta Lazio sudah mengumumkan manajer baru mereka menggantikan Simone Inzaghi yang hengkang ke Inter Milan. Lazio sudah menjalin kesepakatan selama 2 tahun dengan mantan manajer Juventus dan Chelsea, Maurizio Sarri.

Uniknya, Maurizio Sarri diperkenalkan Lazio dengan cara yang unik. Lazio memasang foto rokok di akun resmi twitternya. Seperti yang sudah diketahui bahwa Sarri memiliki kebiasaan buruk kerap merokok saat di lapangan ataupun jelang pertandingan. Hal ini bahkan masih dilakukannya saat melatih Chelsea pada musim 2018/2019 lalu. 

Maurizio Sarri dikenal sebagai manajer yang cukup berpengalaman dan memiliki strategi yang baik dalam bertanding. Saat melatih Napoli, ia membawa Napoli bersaing ke papan atas Liga Italia musim 2015-2018. Pindah ke Chelsea, walaupun diliputi banyak kontroversi, ia sukses mempersembahkan trofi Liga Europa di musim 2018/2019. 

Setelah itu Sarri pindah ke Juventus dan berhasil meraih Scudetto bersama Cristiano Ronaldo dkk. Walaupun setelah itu, Sarri dipecat dan digantikan oleh Andrea Pirlo.

Bersama Lazio, Maurizio Sarri diharapkan mampu membawa Lazio kembali bersaing ke papan atas Liga Italia musim depan. Tapi untuk urusan merokok, tampaknya kebiasaan itu akan tetap dilakukan manajer berusia 62 tahun tersebut.