Liga Italia: Olivier Giroud Siap Berseragam AC Milan dengan Satu Syarat

Oleh Rizki Hidayat pada 10 Jun 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 10 Jun 2021, 14:30 WIB
Foto Piala Eropa: Gantikan Benzema, Giroud Borong 2 Gol Kemenangan Timnas Prancis Atas Bulgaria
Striker Prancis, Olivier Giroud, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bulgraria pada laga uji coba terakhir jelang Euro 2020 di Stade de France, Rabu (9/6/2021). Prancis menang dengan skor 3-0. (AP/Francois Mori)

Bola.com, Paris - Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, dikabarkan Milan News siap melanjutkan kariernya bersama AC Milan. Namun, Giroud meminta satu syarat, yakni kepindahannya dari The Blues tak melibatkan biaya sepeser pun.

Pemain asal Prancis itu seharusnya bebas pergi dari Chelsea pada musim panas tahun ini. Sebab, durasi kerja Olivier Giroud bersama Tim London Biru berakhir pada 30 Juni 2021.

Giroud kemudian dikabarkan diminati oleh AC Milan. Pemain berusia 34 tahun itu pun sudah sepakat untuk pindah ke San Siro.

Dia bahkan menolak tawaran dari klub lain seperti West Ham agar bisa pindah ke Milan. Akan tetapi kemudian ada kabar mengejutkan.

AC Milan sudah nyaris mencapai kesepakatan personal dengan Olivier Giroud. Kabarnya, I Rossoneri menawarkan kontrak berdurasi dua tahun kepada sang pemain.

Mantan striker Arsenal itu akan digaji sebesar empat juta euro selama dua musim. Akan tetapi, Chelsea tiba-tiba memperpanjang kontraknya selama satu musim.

Itu berarti AC Milan akan kesulitan untuk bisa memboyong Olivier Giroud. Milan harus merogoh koceknya jika ingin memboyong Giroud pada musim panas tahun ini.

 

2 dari 5 halaman

Tanpa Biaya

Lihat Sesi Latihan Chelsea Jelang Lawan Man City di Final Liga Champions
Penyerang Chelsea, Olivier Giroud menendang bola saat mengikuti sesi latihan di stadion Dragao di Porto, Portugal (28/5/2021). Chelsea akan bertanding melawan City pada babak final Liga Champions pada Sabtu malam atau Minggu (30/5/2021) dini hari. (Michael Steele/Pool via AP)

Seperti dilansir Milan News, Milan dengan senang hati masih bersedia menerima Giroud. Akan tetapi, pria jangkung itu enggan gabung ke AC Milan pada saat ini.

Giroud diklaim ingin lebih dahulu memastikan kepindahannya ke Milan tak akan melibatkan biaya sepeser pun. Sebab, dia tahu Rossoneri tak akan mau bernegosiasi sama sekali dengan Chelsea jika mereka harus keluar duit ekstra.

 

3 dari 5 halaman

Isyarat Giroud

FOTO: Menang 2-0 atas Newcastle United, Chelsea Usir Liverpool dari Peringkat ke-4
Striker Chelsea, Olivier Giroud (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya ke gawang Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-24 di Stamford Bridges, London, Senin (15/2/2021). Chelsea menang 2-0 atas Newcastle. (AFP/Paul Childs/Pool)

Sebelumnya, Olivier Giroud mengisyaratkan meski kontraknya baru saja diperpanjang oleh Chelsea, dia masih memiliki potensi untuk pindah ke AC Milan. Namun sebelum mengurus masalah perpindahan itu, Giroud ingin fokus membela Prancis di Euro 2020.

"Adil untuk mengingat bahwa saya menyukai [legenda Milan] Marco van Basten dan Andriy Shevchenko," aku Giroud.

"Milan adalah klub besar dan salah satu tim hebat di Eropa. Tapi, hari ini, saya tidak akan berbicara tentang masa depan saya di klub karena saya fokus pada tim Prancis dan Piala Eropa, yang semakin dekat," tandas Olivier Giroud.

Sumber: Milan News

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published: 09/06/2021)

4 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir AC Milan di Bawah Ini:

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Reaksi Penonton Saat Christian Eriksen Kolaps di Laga Denmark Vs Finlandia