3 Superstar yang Jadi Gulali Bursa Transfer Musim Panas Ini

Oleh Ario Yosia pada 11 Jun 2021, 08:10 WIB
Diperbarui 11 Jun 2021, 08:10 WIB
Ilustrasi - Paul Pogba, Kylian Mbappe, Cristiano Ronaldo
Ilustrasi - Paul Pogba, Kylian Mbappe, Cristiano Ronaldo (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2021 mulai bergulir.  Isu tentang perpindahan pemain sudah mulai terdengar kencang.

Pandemi virus corona sudah memukul sisi ekonomi di dunia sepak bola. Hanya ada sedikit transfer besar terjadi di bursa transfer pemain tahun lalu.

Namun, musim panas mendatang rasanya situasi akan mulai membaik. Beberapa nama besar dikabarkan akan pindah klub. Mahar transfer mereka diyakini melibatkan uang besar.

Berikut ini tiga pemain kelas superstar yang bisa pindah klub pada musim panas 2021.

2 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Intip Persiapan Timnas Portugal Menuju EURO 2020
Pemain depan Portugal, Cristiano Ronaldo menghadiri sesi latihan dalam persiapan untuk Euro 2020 di kamp pelatihan "Cidade do Futebol" di Oeiras, Senin (7/6/2021). Bintang Juventus itu telah mulai bermain untuk Timnas Portugal sejak tahun 2003 lalu. (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

Cristiano Ronaldo masih menjadi bagian penting dari Juventus. Bintang Portugal itu sudah menyumbang banyak gol untuk Si Nyonya Tua.

Namun, kebersamaan Ronaldo dengan Juventus bisa berakhir dalam waktu dekat. Dia sangat santer dikabarkan akan meninggalkan klub pada musim panas ini.

Ronaldo masih dikaitkan dengan dua mantan klubnya Manchester United dan Real Madrid. Semantara itu, PSG juga dikabarkan tertarik memakai jasa sang pemain.

3 dari 5 halaman

Kylian Mbappe

Foto Piala Eropa: Gantikan Benzema, Giroud Borong 2 Gol Kemenangan Timnas Prancis Atas Bulgaria
Striker Prancis, Kylian Mbappe, berusaha melewati pemain Bulgraria pada laga uji coba terakhir jelang Euro 2020 di Stade de France, Rabu (9/6/2021). Prancis menang dengan skor 3-0. (AP/Francois Mori)

Masa depan Kylian Mbappe di PSG masih terus menarik perhatian. Dia belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub Prancis tersebut.

Kontrak Mbappe saat ini akan berakhir pada 30 Juni 2022. PSG bisa menjual Mbappe pada musim panas ini apabila tidak ingin kehilangan sang pemain secara gratis tahun depan.

Real Madrid dikabarkan memimpin perburuan penyerang asal Prancis tersebut. Sementara Liverpool juga berminat merekrut sang pemain.

4 dari 5 halaman

Paul Pogba

FOTO: Momen Paul Pogba dan Amad Diallo Kibarkan Bendera Palestina di Old Trafford
Segera setelah peluit panjang pertandingan berbunyi, Pogba menghampiri tribun penonton untuk mengambil bendera Palestina dari seorang suporter Manchester United. (Foto: AFP/Pool/Paul Ellis)

Masa depan Paul Pogba di Manchester United selalu menjadi bahan pembicaraan. Dia sering dikabarkan ingin hengkang dari Setan Merah.

Kans Pogba untuk pergi di musim panas ini sangat terbuka lebar. Kontraknya di Old Trafford seperti diketahui akan habis pada Juni 2022 mendatang.

Pemain 28 tahun itu diyakini tak kekurangan peminat apabila benar-benar memutuskan pergi. Dia sudah dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Real Madrid, Barcelona, PSG hingga Juventus.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 7/6/2021)

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓