5 Pemain Pinjaman dengan Rapor Mentereng yang Bersiap Menerima Kontrak Permanen, Salah Satunya Lord Lingard

Oleh Ario Yosia pada 11 Jun 2021, 09:10 WIB
Diperbarui 11 Jun 2021, 09:10 WIB
Ilustrasi - Fikayo Tomori, Arkadiusz Milik, Jesse Lingard
Ilustrasi - Fikayo Tomori, Arkadiusz Milik, Jesse Lingard (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2021 mulai menggeliat. Tim-tim di kompetisi elite Eropa mulai sibuk untuk bisa mendatangkan pemain baru.

Tidak semua klub punya dana belanja yang besar di bursa transfer. Alhasil, hanya beberapa tim saja yang mampu mendapatkan pemain incarannya secara permanen.

Beberapa klub akhirnya memilih opsi peminjaman hingga akhir musim. Langkah ini dirasa cukup hemat bagi klub yang terkendala dari sisi finansial.

Pada musim 2020-2021 kemarin, ada banyak pemain yang berstatus sebagai pemain pinjaman. Semua itu dilakukan agar para pemain tersebut bisa mendapatkan menit bermain yang lebih. Klub yang meminjamnya pun menikmati keuntungan, tak perlu keluar duit transfer besar di masa pandemi virus corona.

Beberapa nama ada yang tampil apik di klub barunya. Alhasil, mereka berpeluang dipermanenkan pada musim panas ini. Siapa saja para pemain tersebut? Berikut ini daftarnya.  

Video

2 dari 6 halaman

Juan Foyth

Foto Trivia: 5 Alumnus Premier League yang Sukses Membawa Villarreal Menjuarai Liga Europa 2020/2021 - Juan Foyth
Juan Foyth, bek kanan Villarreal ini malahan masih menjadi milik Tottenham Hotspur. Dirinya dipinjamkan ke Villarreal sejak awal musim ini. Bergabung bersama Tottenham mulai 2017/2018 dan baru dimainkan dalam 16 laga di Premier League dengan mencetak 1 gol. (AFP/Kacper Pempel/Pool)

Tottenham meminjamkan Juan Foyth ke Villarreal pada musim panas 2020. Pemain asal Argentina itu menjadi bagian penting di tim asuhan Unai Emry tersebut.

Foyth berhasil mengantarkan The Yellow Submarine meraih trofi Liga Europa. Mereka mengalahkan Manchester United di partai final.

Pemain 23 tahun itu memainkan 32 laga bersama Villarreal. Mempertimbangkan penampilannya yang mengesankan, Villarreal dikabarkan akan menebusnya pada musim panas ini.

3 dari 6 halaman

Arkadiusz Milik

Napoli Jadi Juara Coppa Italia 2020
Pemain Napoli, Arkadiusz Milik, melepaskan tendangan penalti saat melawan Juventus pada laga final Coppa Italia di Stadion Olympic, Roma, Rabu (17/6/2020). Napoli menjadi juara setelah berhasil menang lewat adu penalti atas Juventus dengan skor 4-2.(AP/Andrew Medichini)

Arkadiusz Milik merupakan penyerang milik Napoli. Dia dipinjamkan ke klub Ligue 1 Marseille pada Januari lalu setelah dibekukan klub.

Milik tampil cukup bagus di bawah asuhan manajer Jorge Sampaoli. Dia menciptakan sembilan gol dari 15 pertandingan di Ligue 1.

Striker Polandia ini diminati sejumlah klub seperti Tottenham, Juventus dan AS Roma. Melihat performanya, Marseille berpeluang mempermanenkan Milik di musim panas.

4 dari 6 halaman

Fikayo Tomori

AC Milan vs MU
Daniel James dari Manchester United dan Fikayo Tomori dari AC Milan berebut bola pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Kamis, 18 Maret 2021 . (Foto AP / Antonio Calanni)

Fikayo Tomori merupoakan pemain Chelsea. Namun per Januari kemarin dia bergabung dengan AC Milan dengan status pemain pinjaman.

Di Milan, Tomori tampil dengan apik. Bek asal Inggris itu tampil 22 kali dan menyumbang satu gol.

Stefano Pioli ingin mempermanenkan Tomori di musim panas ini. Milan akan membayar uang sebesar 28,5 juta Euro untuk pemain berusia 23 tahun itu.

5 dari 6 halaman

Borja Mayoral

AS Roma Bungkam Tuan Rumah Ajax 2-1
Penyerang AS Roma, Borja Mayoral berebut bola dengan bek Ajax Jurrien Timber pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, Jumat (9/4/2021). AS Roma menang 2-1 atas Ajax. (AP Photo/Peter Dejong)

Borja Mayoral tak masuk dalam rencana Real Madrid. Striker usia 24 tahun ini kemudian dipinjamkan AS Roma di musim 2020-2021.

Mayoral mampu tampil cukup mengesankan di Italia. Dia berhasil menciptakan 17 gol di semua kompetisi bersama Giallorossi.

Roma membutuhkan pengganti Edin Dzeko yang sudah memasuki usia 35 tahun. Mayoral bisa jadi jawaban jika Roma bersedia menebus klausul buy-outnya.

6 dari 6 halaman

Jesse Lingard

Jesse Lingard
Gelandang Timnas Inggris, Jesse Lingard, merayakan gol ke gawang Panama pada laga Grup G Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6/2018). (AP Photo/Matthias Schrader)

Jesse Lingard tidak mendapat kesempatan bermain di Manchester United di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Alhasil, dia pun akhirnya hengkang ke West Ham dengan status pinjaman.

Pindah ke West Ham mampu mengubah nasib Lingard. Pemain berusia 28 tahun itu mencetak sembilan gol dan lima assist dari 16 penampilan.

Manajer The Hammers Dayid Moyes sangat puas dengan performa Lingard. Mereka berencana menebus Lingard secara permanen pada musim panas ini.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 7/6/2021)

Lanjutkan Membaca ↓
Hasil Lengkap Matchday 5 Liga Champions, Manchester United dan Chelsea Raih Kemenangan