Sukses


5 Pemain Pinjaman dengan Rapor Mentereng yang Bersiap Menerima Kontrak Permanen, Salah Satunya Lord Lingard

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2021 mulai menggeliat. Tim-tim di kompetisi elite Eropa mulai sibuk untuk bisa mendatangkan pemain baru.

Tidak semua klub punya dana belanja yang besar di bursa transfer. Alhasil, hanya beberapa tim saja yang mampu mendapatkan pemain incarannya secara permanen.

Beberapa klub akhirnya memilih opsi peminjaman hingga akhir musim. Langkah ini dirasa cukup hemat bagi klub yang terkendala dari sisi finansial.

Pada musim 2020-2021 kemarin, ada banyak pemain yang berstatus sebagai pemain pinjaman. Semua itu dilakukan agar para pemain tersebut bisa mendapatkan menit bermain yang lebih. Klub yang meminjamnya pun menikmati keuntungan, tak perlu keluar duit transfer besar di masa pandemi virus corona.

Beberapa nama ada yang tampil apik di klub barunya. Alhasil, mereka berpeluang dipermanenkan pada musim panas ini. Siapa saja para pemain tersebut? Berikut ini daftarnya.  

Video

2 dari 6 halaman

Juan Foyth

Tottenham meminjamkan Juan Foyth ke Villarreal pada musim panas 2020. Pemain asal Argentina itu menjadi bagian penting di tim asuhan Unai Emry tersebut.

Foyth berhasil mengantarkan The Yellow Submarine meraih trofi Liga Europa. Mereka mengalahkan Manchester United di partai final.

Pemain 23 tahun itu memainkan 32 laga bersama Villarreal. Mempertimbangkan penampilannya yang mengesankan, Villarreal dikabarkan akan menebusnya pada musim panas ini.

3 dari 6 halaman

Arkadiusz Milik

Arkadiusz Milik merupakan penyerang milik Napoli. Dia dipinjamkan ke klub Ligue 1 Marseille pada Januari lalu setelah dibekukan klub.

Milik tampil cukup bagus di bawah asuhan manajer Jorge Sampaoli. Dia menciptakan sembilan gol dari 15 pertandingan di Ligue 1.

Striker Polandia ini diminati sejumlah klub seperti Tottenham, Juventus dan AS Roma. Melihat performanya, Marseille berpeluang mempermanenkan Milik di musim panas.

4 dari 6 halaman

Fikayo Tomori

Fikayo Tomori merupoakan pemain Chelsea. Namun per Januari kemarin dia bergabung dengan AC Milan dengan status pemain pinjaman.

Di Milan, Tomori tampil dengan apik. Bek asal Inggris itu tampil 22 kali dan menyumbang satu gol.

Stefano Pioli ingin mempermanenkan Tomori di musim panas ini. Milan akan membayar uang sebesar 28,5 juta Euro untuk pemain berusia 23 tahun itu.

5 dari 6 halaman

Borja Mayoral

Borja Mayoral tak masuk dalam rencana Real Madrid. Striker usia 24 tahun ini kemudian dipinjamkan AS Roma di musim 2020-2021.

Mayoral mampu tampil cukup mengesankan di Italia. Dia berhasil menciptakan 17 gol di semua kompetisi bersama Giallorossi.

Roma membutuhkan pengganti Edin Dzeko yang sudah memasuki usia 35 tahun. Mayoral bisa jadi jawaban jika Roma bersedia menebus klausul buy-outnya.

6 dari 6 halaman

Jesse Lingard

Jesse Lingard tidak mendapat kesempatan bermain di Manchester United di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Alhasil, dia pun akhirnya hengkang ke West Ham dengan status pinjaman.

Pindah ke West Ham mampu mengubah nasib Lingard. Pemain berusia 28 tahun itu mencetak sembilan gol dan lima assist dari 16 penampilan.

Manajer The Hammers Dayid Moyes sangat puas dengan performa Lingard. Mereka berencana menebus Lingard secara permanen pada musim panas ini.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 7/6/2021)

Video Populer

Foto Populer