VIDEO: Jelang Copa America, Beberapa Pemain Venezuela dan Bolivia Terinfeksi Covid-19

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 13 Jun 2021, 17:17 WIB
Diperbarui 13 Jun 2021, 17:17 WIB

Bola.com, Jakarta Menjelan dimulainya Copa America, ada kabar yang kurang baik dari Timnas Venezuela dan Bolivia dimana para pemain mereka terinfeksi Covid-19 usai jalani swab test.

Sebanyak dua belas pemain beserta staf pelatih dari Venezuela, dinyatakan positif Covid-19 jelang laga pembuka kontra Brasil, Sabtu (12/6/2021). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Kesehatan Brasil, Marcelo Queiroga.

Dalam konferensi persnya, Marcelo Queiroga mengatakan jika para pemain dan staf pelatih Venezuel telah melakukan isolasi mandiri di hotel yang telah disediakan pemerintah setempat.

"Mereka semua baik-baik saja. Mereka semua diisolasi di hotel mereka, bersama dengan orang-orang yang pernah kontak dengan mereka," Ujar Marcelo Queiroga.

Timnas Venezuela dikabarkan telah memanggil 15 pemain pengganti darurat untuk tampil melawan Brasil dalam laga pembuka Copa America nanti.

Sementara, kasus Covid-19 juga tidak hanya terjadi di Timnas Venezuela, Timnas Bolivia juga ikut terinfeksi kasus Covid-19 jelang dimulainya Copa America.

Sebanyak empat pemain beserta staf, Timnas Bolivia telah melakukan isolasi mandiri di hotel yang telah disiapkan oleh pemerintah setempat.

Nantinya, Bolivia akan menjalani pertandingan perdana mereka melawan Paraguay pada, Selasa (15/6/2021).

Melihat kasus Covid-19 yang terjadi jelang bergulirnya Copa America, Konferensi Sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) menyebut tidak ada batasan pemain pengganti di setiap pertandingan Copa America nanti.

Adanya kasus Covid-19 menjelang Copa America ini juga bisa menunda pertandingan dari Venezuela atau Bolivia karena beberapa pemainnya sedang melakukan isolasi mandiri. Namun, hingga saat ini belum ada keputusan lebih lanjut tentang pertandingan tersebut.