Copa America 2021: Kritikan Lionel Messi Setelah Timnas Argentina Ditahan Chile

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Jun 2021, 09:41 WIB
Diperbarui 15 Jun 2021, 09:46 WIB
Copa America 2021: Argentina melawan Cile
Gelandang Cile, Pablo Galdames (kiri) dan striker Argentina Lionel Messi meninggalkan lapangan usai berakhirnya laga Grup A Copa America 2021 yang berkesudahan 1-1 di Nilton Santos Stadium, Rio de Janeiro, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB. (Foto: AP/Ricar

Bola.com, Rio de Janeiro - Lionel Messi melontarkan kritikan terhadap performa Timnas Argentina setelah bermain imbang kontra Chile pada laga Grup A Copa America 2021. Messi menyebut ada tiga kekurangan Argentina.

Menjalani pertandingan di Estadio Olimpico Nilton Santos, Selasa (15/6/2021) pagi WIB, Timnas Argentina mendapat perlawanan sengit dari Chile. La Albiceleste menorehkan 49 persen penguasaan bola, berbanding 51 persen milik Chile.

Kendati kalah dalam penguasaan bola, Argentina tampil lebih efektif. Mereka memperoleh 18 peluang bagus dari lima kesempatan.

Satu dari lima peluang bagus tersebut sukses membuahkan hasil. Bola hasil eksekusi tendang bebas Lionel Messi pada menit ke-33, menghujam deras gawang Chile yang dikawal Claudio Bravo.

Sayangnya, Timnas Argentina gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Chile berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Eduardo Vargas pada menit ke-57. Sampai laga berakhir skor 1-1 tetap bertahan.

Hasil tersebut membuat Timnas Argentina untuk sementara berada di posisi kedua Grup A dengan nilai satu. Adapun Timnas Chile menghuni peringkat ketiga dan juga mengoleksi satu angka.

 

2 dari 3 halaman

Kritikan Lionel Messi

Messi Cetak Gol, Argentina Imbang Atas Chile
Penyerang Argentina, Lionel Messi berusaha mengontrol bola saat bertanding melawan Chile pada pertandingan Grup A Copa America 2021 di Stadion Nilton Santos, Brasil, Selasa (15/6/2021). Argentina bermain imbang atas Chile 1-1. (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Lionel Messi mengaku tak puas dengan penampilan Timnas Argentina ketika bersua Chile. Menurut Messi, La Albiceleste kurang tenang, minim dalam menguasai bola, dan tak bermain lebih cepat.

"Pertandingan ini rumit. Kami kurang tenang, kurang menguasai bola dan bermain lebih cepat. Penalti yang didapat Chile mengubah permainan," ujar Messi.

"Kami ingin mengawali Copa America dengan kemenangan. Kini kami akan menghadapi Uruguay, yang juga akan berjalan sulit. Tetapi, kami harus memikirkan pertandingan berikutnya sekarang," lanjutnya.

Rencananya, duel Timnas Argentina versus Uruguay akan berlangsung di Estadio Nacional de Brasilia pada 19 Juni mendatang.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓