Sukses


Liga Italia: Belum Mulai Bertugas, Jose Mourinho Sudah Ngeyel soal Pramusim dengan Manajemen AS Roma

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho menyiapkan banyak konsep baru untuk AS Roma. Sang pelatih baru akan mulai menerapkan semua idenya sejak masa pramusim. Mourinho punya sejumlah aturan baru untuk klub barunya, yang beberapa di antaranya bersilangan dengan keinginan manajemen.

Mourinho bakal menjadi pelatih baru Roma mulai musim 2021-2022 nanti. Pria berusia 58 tahun itu menggantikan peran Paulo Fonseca yang didepak karena hasil buruk pada musim 2020-2021 lalu.

Pria asal Portugal itu sudah resmi meneken kontrak. Namun, dia belum bisa sepenuhnya melatih Roma. Sebab, Mourinho masih punya kontrak dengan talkSPORT untuk menjadi pandit sampai gelaran Euro 2020 usai.

Jose Mourinho, seperti dikutip dari Corriere dello Sport, akan mulai memegang kendali penuh atas tim sejak pramusim. Mourinho telah menyampaikan apa saja ide dan rencana yang akan dikerjakan pada sesi pramusim.

Mourinho akan membawa hal-hal baru untuk sesi pramusim Roma. Mourinho meminta manajemen Roma wajib menggelar sesi pramusim di luar negeri. Mourinho menolak semua lokasi pramusim dalam negeri yang diajukan pihak Roma. Ia ngeyel ingin sesuatu yang berbeda.

The Special One hanya ingin pramusim digelar di luar negeri. Saat ini, opsi Mourinho adalah menggelar pramusim di Styria, Austria. Sebab, Mourinho ingin sesi pramusim digelar dengan tingkat privasi yang maksimal.

Selain itu, Jose Mourinho juga ingin agenda uji coba digelar tiga kali dalam satu pekan selama sesi pramusim. Walau sulit, pihak Roma dikabarkan siap untuk memenuhi semua keinginan Mourinho demi hasil maksimal.

Video

2 dari 3 halaman

Waktu Persiapan yang Pendek

 Mourinho harus bekerja maksimal dan efektif pada sesi pramusim. Pasalnya, Roma bakal punya sesi pramusim yang lebih pendek dibanding tim lain. Roma sudah harus memulai musim pada pertengahan Agustus 2021 nanti.

Roma akan ambil bagian pada ajang UEFA Conference League, kompetisi baru yang digagas UEFA. Roma akan memulai babak kualifikasi pada 19 atau 26 Agustus nanti.

Mourinho, selain menyiapkan sesi pramusim, kini juga tengah membidik sejumlah pemain baru. Salah satu pemain yang akan didatangkan Roma adalah Granit Xhaka dari Arsenal.

Sumber asli: Corriere

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 15/6/2021)

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Serie A 2020-2021

Video Populer

Foto Populer