Sukses


Sang Ibu Bongkar Rahasia Kapan Cristiano Ronaldo Pensiun dari Sepak Bola, Kapan Ya?

Bola.com, Jakarta - Usia Cristiano Ronaldo sudah menyentuh angka 36 tahun. Tak seperti beberapa pemain seangkat yang sudah pensiun dari persaingan tertinggi, Cristiano Ronaldo masih 'merajalela'.

Buktinya, pada musim lalu Cristiano Ronaldo menjadi andalan Juventus. Lalu, pada event Piala Eropa 2020, CR7 masih mendapat tanggung jawab sebagai kapten Timnas Portugal.

Tak heran jika banyak pihak terus menanyakan kapan 'mesin' CR7 harus turun. Bukan rahasia lagi, CR7 menjadi satu di antara pemain yang punya level kebugaran selalu konsisten.

Modal itu pula yang membuat karier Cristiano Ronaldo selalu berada di titik tertinggi. Sejak lepas dari Sporting, CR7 bersinar bareng Manchester United, Real Madrid dan tak terbantahkan jadi kunci di Juventus.

Namun, seiring periode waktu yang semakin bertambah, Cristiano Ronaldo tak bisa melawan usia. Sayang, sampai sekarang tak ada tanda-tanda kapan pesepak bola yang pernah ke Indonesia ini akan pensiun.

 

Video Cristiano Ronaldo

2 dari 2 halaman

Apa Isinya ?

Uniknya, bocoran kapan Cristiano Ronaldo pensiun bukan datang dari sang pemain, melainkan sang ibunda tercinta. Yup, Dolores Aveiro mengungkapkan kemungkinan sang putra kebanggaan akan berhenti beraksi di lapangan hijau.

"Sebelum bertanding kontra Hungaria, kami saling berkirim pesan. Satu yang pasti, dia akan tetap aktif di lapangan dalam tiga tahun ke depan, setelah itu dia akan memikirkan beragam kemungkinan," jelas Dolores.

Andai ucapan sang ibunda benar, Cristiano Ronaldo akan menunggu sampai setidaknya berusia 39 tahun. Arti lain, kemungkinan CR7 pensiun pada 2024.

Sebelum momen tersebut datang, Cristiano Ronaldo bisa melakukan apapun. Dia masih sanggup bersama Juventus atau berganti tim. Tak hanya itu, mengacu pada kalender FIFA dan UEFA, CR7 masih punya kans bermain di panggung Piala Dunia 2022 dan Piala Eropa 2024.

Video Populer

Foto Populer