Liga Italia: Juventus Resmi Tambah Durasi Peminjaman Alvaro Morata

Oleh Rizki Hidayat pada 16 Jun 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 16 Jun 2021, 14:00 WIB
FOTO: Deretan Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions 2020/2021, Erling Haaland Tertajam
Di posisi ketiga ditempati oleh tujuh pemain yang masing-masing mencetak 6 gol. Alvaro Morata. Striker Juventus asal Spanyol berusia 28 tahun ini mencetak 6 gol dari 8 laga. Langkah Juventus terhenti di babak 16 besar usai kalah dari FC Porto. (AFP/Vincenzo Pinto)

Bola.com, Turin - Juventus resmi menambah durasi peminjaman Alvaro Morata pada Rabu (16/6/2021). Dengan adanya kontrak baru tersebut, Morata akan tetap membela Juve hingga 30 Juni 2022.

I Bianconeri mendatangkan striker Timnas Spanyol itu pada musim panas 2020. Juventus meminjam Alvaro Morata dari Atletico Madrid dengan mahar sebesar 10 juta euro.

Perjanjian peminjaman itu juga melibatkan berbagai macam klausul. Pertama, Juve memiliki opsi pembelian yang bisa diaktifkan pada Juni 2021 dengan nominal sebesar 45 juta euro.

Kedua, Juventus bisa memperpanjang masa pinjaman Morata untuk musim 2021/2022 hanya dengan membayar 10 juta euro lagi. Kalau klausul yang ini digunakan, Juventus hanya perlu uang 35 juta euro untuk mempermanenkan status sang pemain pada akhir masa pinjaman kedua.

Juventus masih merugi sejauh ini. Mereka belum mampu mengeluarkan uang sebesar 45 juta euro hanya untuk satu pemain. Sebenarnya, raksasa Italia tersebut bisa saja mengembalikan Morata ke Spanyol.

Namun performa Morata yang cukup bagus pada musim lalu membuat Juventus merasa sayang untuk memulangkannya ke Atletico. Oleh karena itu, opsi yang paling masuk akal buat mereka adalah memperpanjang masa pinjamannya.

"Alvaro Morata secara resmi memperpanjang kesepakatan peminjamannya di Juventus dari Atletico Madrid: Penyerang asal Spanyol itu akan mengenakan seragam hitam dan putih sampai 30 Juni 2022," tulis Juve di situs resminya.

 

2 dari 4 halaman

Masa Depan Alvaro Morata Terjawab

Penyerang Juventus, Alfaro Morata.
Penyerang Juventus, Alfaro Morata merayakan gol ke gawang Fiorentina pada lanjutan Serie A di Artemio Franchi, Minggu (25/4/2021). (AFP/Vincenzo PINTO).

Dengan ini, teka-teki soal di mana Morata akan bermain musim depan akhirnya terjawab. Masa depannya sempat dipertanyakan karena Juventus tak kunjung mengubah statusnya jadi permanen, tidak seperti Weston McKennie.

Publik dibuat bertanya-tanya. Jangankan mereka, Alvaro Morata bahkan sempat tidak mengetahui di mana dirinya bakalan bermain musim depan.

"Bukan saya yang memilih, mereka yang akan memberitahu di mana saya akan bermain [musim depan]," ungkap Morata ketika berbincang dengan Radio Onda Cero beberapa waktu lalu.

Sumber: Juventus

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published: 16/06/2021)

3 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Juventus di Bawah Ini:

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓