VIDEO: Gol Free Kick Lionel Messi dan Beragam Momen Penting pada Laga Timnas Argentina Vs Chile di Copa America 2021

Oleh Okie Prabhowo pada 16 Jun 2021, 12:47 WIB
Diperbarui 16 Jun 2021, 12:47 WIB

Bola.com, Rio de Janeiro - Timnas Argentina mengawali Grup A Copa America 2021 dengan meraih hasil imbang 1-1 kontra Chile di Estadio Nilton Santos, Selasa (15/6/2021) dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut, bintang Tim Tango, Lionel Messi, menciptakan gol dari tendangan bebas.

Gol free kick Lionel Messi tersebut tercipta pada menit ke-33. Bola ditendang La Pulga dengan kaki kirinya. Lalu, bola melewati pagar betis Chile. Bola mendarat ke kiri atas dalam gawang tim lawan yang dikawal kiper Claudio Bravo.

Bravo melompat dan melayang mencoba untuk menghalau bola hasil tendangan Messi tersebut. Bola sempat mengenai ujung jari dari Bravo tetapi tetap melayang masuk ke dalam gawangnya dan tidak bisa dihalau dengan sempurna.

Namun, Timnas Argentina gagal mempertahankan keunggulan dengan gol tendangan bebas Messi itu. Chile berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol Eduardo Vargas pada menit ke-57.

Lionel Messi mengaku tak puas dengan penampilan Timnas Argentina ketika bersua Chile. Menurut Messi, La Albiceleste kurang tenang, minim dalam menguasai bola, dan tak bermain lebih cepat.

"Pertandingan ini rumit. Kami kurang tenang, kurang menguasai bola dan bermain lebih cepat. Penalti yang didapat Chile mengubah permainan," ujar Messi, seperti dilansir Goal International.

Selain gol tendangan bebas Lionel Messi tersebut, apa lagi momen-momen penting yang terjadi dalam pertandingan Timnas Argentina kontra Chile kemarin? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan mini match Copa America 2021 di atas.