VIDEO: 4 Pesepak Bola dengan Predikat Sayap Kanan Termahal di Dunia, Nomor 1 Pemain Barcelona

Oleh Abdul Aziz pada 17 Jun 2021, 14:33 WIB
Diperbarui 17 Jun 2021, 14:33 WIB

Bola.com, Jakarta Pada masa sepak bola modern saat ini banyak sekali klub yang memakai pemain sayap. Pemain di posisi ini sangat berpengaruh saat menyerang. Dengan peran pentinya tersebut menjadikan harga pesepak bola yang berposisi sayap saat ini menjadi tinggi, salah satu diantaranya ialah pemain sayap Barcelona, Ousmane Dembele.

Ousmane Dembele didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017. Transfer Dembele bisa terjadi setalah Borussia Dortmund sepakat dengan tawaran Barcelona sebesar 135 juta euro.

Manajemen Barcelona rela mengucurkan dana besar karena menganggap Ousmane Dembele memiliki prospek cerah. Dia mampu menorehkan 21 assist di Borussia Dortmund sepanjang musim 2016-2017.

Dembele diboyong Barcelona bertujuan untuk menggantikan posisi Neymar yang harus pindah ke PSG. Banyak yang menilai penampilan Dembele memiliki kemiripan dengan Neymar. Dembele memiliki kemampuan menyisir dari area sayap, melakukan penetrasi dan punya naluri gol yang tinggi.

Sayangnya, Dembele sampai saat ini masih belum menunjukkan potensi terbaiknya dengan seragam Blaugrana. Cedera kerap menghinggapi pemain asal Prancis tersebut.

Di Barcelona, Dembele sudah memainkan 117 penampilan di semua kompetisi. Dia berhasil mencetak 30 gol dan 21 assist dari penampilannya tersebut.

Namun, bukan hanya pemain sayap Barcelona, Ousmane Dembele saja yang mempeunyai harga yang tinggi. Berikut ini empat pesepak bola dengan predikat pemain sayap kanan termahal di dunia.