Sukses


Olivier Giroud Kian Dekat ke AC Milan, Ini Deretan Bintang Chelsea yang Sudah Merapat ke Rossoneri

Bola.com, Jakarta - AC Milan tertarik mendatangkan pemain Chelsea. Sang jawara Liga Champions tersebut yang berniat melakukan peremajaan skuat musim panas ini. Akan banyak pemain Chelsea dilepas musim panas ini. Milan tengah mengincar striker The Blues, Olivier Giroud.

Giroud dikabarkan telah mencapai kesepakatan pribadi dengan AC Milan. Dia kabarnya telah setuju untuk bergabung dengan Rossoneri.

Giroud telah menyetujui kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun. Giroud akan memperkuat lini depan Rossoneri di musim depan.

Apabila transfer ini terlaksana, Giroud akan menambah panjang daftar pemain yang diboyong Milan dari Chelsea. Siapa saja sebelumnya?

Video

2 dari 7 halaman

Michael Essien

Michael Essien menjadi gelandang paling disegani di ranah Eropa ketika memperkuat Chelsea. Dia meraih banyak gelar di Stamford Bridge.

Setelah kariernya meredup karena cedera, Chelsea melepas Essien secara gratis ke AC Milan. Transfer tersebut terjadi pada Januari 2014.

Namun, karier gelandang asal Ghana itu tidak bertahan lama di San Siro. Dia tampil 22 kali bersama Rossoneri sebelum melanjutkan kariernya di Panathinaikos.

3 dari 7 halaman

Marco van Ginkel

Marco van Ginkel tak pernah menjadi pilihan utama Chelsea. Dia hanya tampil empat kali sejak bergabung dengan tim utama The Blues.

Selebihnya, Van Ginkel lebih sering menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman. Salah satunya dengan AC Milan.

Gelandang asal Belanda itu memperkuat Milan pada musim 2014/2015. Dia membuat 18 penampilan di semua kompetisi selama semusim di Italia.

4 dari 7 halaman

Fernando Torres

Fernando Torres pernah menjadi bagian dari AC Milan. Transfer Torres ke Rossoneri terjadi pada musim 2014/2015.

Pada saat itu Torres didatangkan dengan status pinjaman. Milan nekat memboyong Torres meski sudah mengalami penurunan performa bersama Chelsea.

Penampilan Torres bersama Milan sangat jauh dari kata memuaskan. Dia hanya bisa mencetak satu gol dari 10 pertandingan di Serie A.

5 dari 7 halaman

Mario Pasalic

AC Milan memboyong Mario Pasalic dengan status pinjaman dari Chelsea pada musim panas 2016. Gelandang asal Kroasia itu mampu beradaptasi dengan baik di Italia

Pasalic menjelma menjadi andalan lini tengah Rossoneri. Mantan pemain Hajduk Split itu membuat 27 penampilan dengan torehan lima gol serta satu assist.

Meski tampil gemilang, karier Pasalic bersama Milan cuma berlangsung satu musim. Rossoneri tidak mempermanenkan statusnya sehingga sang pemain harus kembali ke Stamford Bridge pada akhir musim.

6 dari 7 halaman

Tiemoue Bakayoko

Chelsea memboyong Tiemoue Bakayoko pada tahun 2017 dari AS Monaco. Ketika itu, The Blues harus merogoh kocek hingga 40 juta euro untuk mendapatkan gelandang asal Prancis tersebut.

Namun, Bakayoko tak mendapat kesempatan untuk membuktikan kualitasnya di Stamford Bridge. AC Milan akhirnya memboyong sang pemain ke San Siro dengan status pinjaman pada musim panas 2018.

Bakayoko membuat 42 penampilan di semua kompetisi bersama Rossoneri. Namun, Milan tidak sanggup untuk mempermanenkan statusnya pada akhir musim.

7 dari 7 halaman

Fikayo Tomori

Fikayo Tomori mendarat di AC Milan pada pertengahan musim 2020/2021. Dia datang ke San Siro dengan status pinjaman dari Chelsea.

Tomori tampil sangat solid di lini belakang Rossoneri. Pemain asal Inggris itu mampu membuat Alessio Romagnoli tertahan di bangku cadangan.

Status Tomori akhirnya berubah menjadi permanen pada musim panas ini. Rossoneri mengaktifkan opsi pembelian bek 23 tahun itu.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 18/6/2021)

Video Populer

Foto Populer