Sukses


VIDEO: Highlights Timnas Argentina Tundukkan Uruguay pada Laga Keduanya di Copa America 2021

Bola.com, Brasilia - Timnas Argentina meraih kemenangan pada laga keduanya di Grup A Copa America 2021, Sabtu (19/6/2021) pagi hari WIB. Lionel Messi dan kawan-kawan mengalahkan Uruguay dengan skor 1-0 di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasil.

Gol satu-satunya yang tercipta dalam pertandingan tersebut terjadi pada pada menit ke-13. Argentina akhirnya memecah kebuntuan setelah berupaya membongkar pertahanan Uruguay sejak awal laga. Kehadiran kiper Fernando Muslera membuat gawang Uruguay tidak mudah dibobol

Lionel Messi memberi umpan menyilang melambung ke tiang jauh. Bola tersebut disambut dengan tandukan Guido Rodgriguez. Kiper Fernando Muslera sempat mencoba menghalau bola hasil tandukan itu yang sempat mengenai tiang gawang. Akan tetapi, bola sudah memantul ke tanah dan melewati jauh garis gawang.

Peluang emas dimiliki juga Argentina pada babak pertama. Dengan serangan balik, Messi menggiring bola dan mencoba untuk melewati dua pemain Uruguay. La Pulga tidak memaksakan diri untuk mencoba mencetak gol sendiri. Ia membagikan bola kepada Nahuel Molina yang bergerak maju menuju kotak penalti lawan. Molina menembakkan bola dengan keras tetapi Muslera masih bisa menghalau.

Pada babak kedua, Uruguay mengambil inisiatif serangan. Namun, Argentina tidak tinggal diam. Messi yang menjadi motor serangan Argentina terus mendapatkan pengawalan ketat ketika hendak masuk kotak penalti. Bahkan, pemain Uruguay kerap melanggar Messi.

Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Argentina atas Uruguay bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol-gol dan beberapa peluang yang terjadi dalam laga Grup A Copa America 2021 itu? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights di atas.

Video Populer

Foto Populer