Liga Italia: Ingat Chelsea! Inter Milan Cuma Terima Duit Full untuk Achraf Hakimi, Bukan Tukar Tambah

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 22 Jun 2021, 05:15 WIB
Diperbarui 22 Jun 2021, 05:15 WIB
Foto Liga Italia: 2 Gol Achraf Hakimi Lengkapi Kemenangan 3-1 Inter Atas Bologna
Gelandang Inter Milan, Achraf Hakimi, melakukan selebrasi usai mencetak gol keduanya dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-9 melawan Bologna di San Siro Stadium, Sabtu (5/12/2020). Inter milan mengalahkan Bologna 3-1. (AP/Antonio Calanni)

Bola.com, Milan - Inter Milan cuma mau menerima pembelian secara penuh untuk Achraf Hakimi. Tim berjulukan Il Nerazzurri menolak paket tukar tambah pemain.

Football Italia mengabarkan awalnya Inter Milan mematok banderol Achraf Hakimi di angka 80 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun.

Belakangan, Inter Milan mulai melunak dengan mahar Achraf Hakimi. Menurut pakar transfer dari Gazzetta dello Sport dan SportItalia, Alfredo Pedulla, Il Nerazzurri mau mengurangi maharnya sampai 10 juta euro (Rp171 miliar).

Paris Saint-Germain (PSG) terdepan dalam perburuan Achraf Hakimi. Runner-up Ligue 1 Prancis itu dikabarkan bersedia menggelontorkan uang yang diminta Inter Milan.

Inter Milan sedang terlilit krisis keuangan sehingga terpaksa melego Achraf Hakimi. Padahal, pemain berusia 22 tahun itu baru direkrut dari Real Madrid pada musim lalu dengan nominal 45 juta euro (Rp770 juta).

2 dari 3 halaman

Chelsea Tidak Sanggup

FOTO: Luis Suarez dan 4 Rekrutan Tersukses di Musim 2020-2021
Achraf Hakimi (Inter Milan) - Pemain yang diboyong Nerazzurri dari Real Madrid ini sukses menjadi andalan Antonio Conte. Wingback berbandrol 40 juta euro itu berkontribusi besar membawa Inter Milan Juara Serie A musim ini. (AFP/Giovanni Isolino)

Pesaing terberat PSG dalam transfer Achraf Hakimi adalah Chelsea. Namun, kampiun Liga Champions 2020/2021 itu tidak sanggup menggapai banderol Inter Milan.

Chelsea hanya bisa membeli Achraf Hakimi dengan tukar tambah dalam paket 60 juta euro (Rp1 triliun) plus Marcos Alonso.

Chelsea membutuhkan bek sayap kanan kelas dunia setelah Cesar Azpilicueta mulai menua dan Reece James belum menjadi pemain di top level.

Semusim membela Inter Milan, Achraf Hakimi tampil brilian. Bek asal Maroko itu berhasil membawa klub merebut scudetto setelah sebelas musim.

Sumber: Football Italia, Gazzetta dello Sport, SportItalia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓