VIDEO: Tundukkan Paraguay, Timnas Argentina Melangkah ke Perempat Final Copa America 2021

Oleh Okie Prabhowo pada 22 Jun 2021, 10:07 WIB
Diperbarui 22 Jun 2021, 10:07 WIB

Bola.com, Brasilia - Timnas Argentina melangkah ke perempat final Copa America 2021. Hasil tersebut didapat setelah Lionel Messi dan kawan-kawan mengalahkan Paraguay dengan skor 1-0 di Estadio Nacional de Brasilia, Brasil, Selasa (22/6/2021) pagi hari WIB.

Timnas Argentina memberi kejutan saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Tim Tango berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Papu Gomez yang memanfaatkan umpan terobosan dari Angel Di Maria.

Setelah gol Papu Gomez tersebut, Argentina semakin meningkatkan intensitas serangan. Sementara itu, Paraguay lebih sering bertahan dengan sesekali mengancam lewat serangan balik.

Pasukan Lionel Scaloni sempat menggandakan keunggulan berkat gol bunuh diri bek Paraguay, Junior Alonso. Namun, gol tersebut dianulir VAR karena Lionel Messi telah lebih dulu terjebak offside.

Babak kedua, terdapat dua peluang emas dimiliki Paraguay melalui aksi Junior Alonso pada menit ke-57 dan Angel Romero menit ke-61. Namun, dua peluang tersebut tak berbuah gol karena masih bisa digagalkan kiper Argentina, Emiliano Martinez.

Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Argentina atas Paraguay bertahan hingga pertandingan usai. Tim Tango mendulang tujuh gol dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan. Mereka unggul dua poin atas Chile yang menghuni posisi kedua. Sementara itu, Paraguay menempati urutan ketiga dengan koleksi tiga poin.

Seperti apa peluang-peluang dan gol yang tercipta pada pertandingan Timnas Argentina kontra Paraguay? Kalian bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Copa America 2021 di atas.