Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: Cemerlang di Euro 2020, Sassuolo Harus Siap Kehilangan Manuel Locatelli dan Domenico Berardi

Bola.com, Jakarta - Performa cemerlang Timnas Italia di Euro 2020 bakal berdampak terhadap nasib pemainnya pada musim 2021/2022. Satu di antaranya adalah duo Sassuolo, Manuel Locatelli dan Domenico Berardi, yang kini tengah menjadi bidikan klub besar Serie A Italia.

Timnas Italia tampil bagus di Euro 2020. Dari tiga laga di Grup A, Gli Azzurri sukses meraih poin sempurna. Timnas Italia mencetak tujuh gol dan tidak kebobolan sama sekali untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Kesuksesan Timnas Italia turut melambungkan nama para pemainnya, dua di antaranya adalah pemain Sassuolo, Manuel Locatelli dan Domenico Berardi. Keduanya menjadi andalan Roberto Mancini di Euro 2020.

Manuel Locatelli sejauh ini sudah mencetak dua gol untuk Gli Azzurri, tepatnya ketika tim asuhan Roberto Mancini menang 3-0 atas Swiss. Bahkan satu di antara dua gol tersebut merupakan hasil kerja sama apik dengan Domenico Berardi.

Sebagai efek dari kecemerlangan Manuel Locatelli dan Domenico Berardi bersama Timnas Italia, kedua pemain Sassuolo itu kini menjadi target transfer musim panas dua klub besar Serie A.

Video

2 dari 3 halaman

Juventus Bidik Manuel Locatelli

Manuel Locatelli jelas menjadi properti panas pada bursa transfer kali ini. Pemain berusia 23 tahun itu tampil sangat bagus bersama Gli Azzurri. Ia sudah mencetak dua gol saat Italia menang 3-0 atas Swiss pada matchday kedua Grup A Euro 2020.

Sebelumnya, Locatelli juga sudah tampil bagus di level klub. Dua musim terakhir, eks pemain AC Milan itu menjadi pemain reguler di Sassuolo. Perannya sangat vital dan aksinya mendapatakan banyak pujian.

Seperti dikutip dari Sky Sports Italia, Locatelli kini menjadi target utama Juventus. Bianconeri akan memulai negosiasi dengan pihak Sassuolo pada Rabu (23/6/2021). Mereka mebuka pembicaraan pada harga 40 juta euro.

Juventus mengajukan beberapa opsi kepada Sassuolo agar tawaran mereka tampak menarik. Bianconeri disebut siap menyerahkan pemain muda, Radu Dragusin, kepada Sassuolo sebagai bagian dari kesepakatan transfer Locatelli.

 

3 dari 3 halaman

Domenico Berardi Merapat ke AC Milan

Berbeda dengan Manuel Locatelli, Domenico Berardi belum mencetak gol untuk Timnas Italia di Euro 2020. Namun, sang penyerang dinilai tampil sangat bagus. Pemain berusia 27 tahun itu pun disebut menjadi idaman pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Seperti diketahui, AC Milan memiliki masalah dengan sisi kanan penyerangan mereka. Performa Samu Castillejo sangat labil. Pioli pun ingin AC Milan membeli Domenico Berardi.

Sassuolo mematok harga 40 juta euro kepada AC Milan untuk transfer Domenico Berardi. AC Milan diprediksi akan melepas Rafael Leao ke Marseille dan memakai dana hasil penjualannya untuk membeli Berardi, pemain yang musim lalu mencetak 17 gol di Serie A bersama Sassuolo.

Sumber: Sky Sports Italia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 23/6/2021)

Video Populer

Foto Populer