Sukses


8 Calon Klub Baru Manuel Locatelli, Gelandang Serbabisa Timnas Italia yang Bersinar di Euro 2020: Mayoritas Klub Elite Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Manuel Locatelli tengah menjadi pembicaraan hangat di kalangan penggemar sepak bola. Gelandang Timnas Italia tersebut saat ini sedang jadi gulali yang diperebutkan klub elite Eropa. Ini karena penampilan ciamiknya di pentas Euro 2020.

Locatelli musim ini menunjukkan performa yang apik. Dia menjadi sosok kunci di lini tengah Sassuolo, sehingga dipanggil ke Timnas Italia oleh Roberto Mancini.

Selama di Euro 2020, Locatelli tampil brilian bersama Gli Azzurri. Dia berkontribusi besar sehingga Italia berhasil lolos ke fase gugur turnamen ini. Efek penampilan bagusnya itu, Locatelli menjadi perhatian sejumlah klub papan atas Eropa. Mereka ingin mendapatkan tanda tangan gelandang 23 tahun tersebut.

Berikut ini delapan klub yang berpotensi merekrut Manuel Locatelli pada musim panas ini.

Video

2 dari 9 halaman

Juventus

Nama Manuel Locatelli belakangan ini sangat santer dikaitkan dengan Juventus. Raksasa Italia itu dikabarkan sangat tertarik memakai jasanya musim depan.

Massimilano Allegri menginginkan Locatelli sebagai rekrutan pertamanya di Juventus. Gelandang Italia diharapkan bisa memperbaiki kekacauan di lini tengah yang ditinggalkan oleh Andrea Pirlo.

Kubu Juventus akan memulai negosiasi dengan pihak Sassuolo. Mereka membuka pembicaraan pada harga 40 juta euro.

3 dari 9 halaman

Liverpool

Liverpool harus mengubah komposisi lini tengah mereka pada bursa transfer musim panas ini. Karena itu, The Reds membutuhkan gelandang baru.

Liverpool baru saja ditinggal Georginio Wijnaldum. Gelandang asal Belanda itu memutuskan untuk meninggalkan Anfield dan melanjutkan kariernya bersama PSG.

Selain itu, Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita tidak dalam performa terbaiknya. Kedua gelandang tersebut sering mengalami cedera selama berada di Anfield.

4 dari 9 halaman

Manchester City

Fernandinho belum meneken kontrak baru bersama Manchester City. Tim asuhan Josep Guardiola itu berpeluang kehilangan sang gelandang dalam waktu dekat.

Namun, Manuel Locatelli bisa menggantikan posisi Fernandinho di Etihad Stadium. Pemain berusia 23 tahun tersebut bisa melindungi pertahanan The Citizens.

Locatelli bisa berkembang dengan bermain bersama Kevin de Bruyne dan Ilkay Gundogan. Man City tidak punya masalah keuangan untuk menebus Locatelli dari Sassuolo.

  

5 dari 9 halaman

Manchester United

Manchester United saat ini tengah aktif di bursa transfer. Klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut sedang berburu gelandang bertahan baru.

Setan Merah kemungkinan besar akan kehilangan Nemanja Matic. Gelandang Serbia itu dilaporkan akan menyusul Jose Mourinho ke Italia.

Manchester United dikabarkan ingin mendapatkan jasa Manuel Locatelli di musim panas nanti. Mereka siap bersaing dengan klub-klub Eropa lainnya.

6 dari 9 halaman

Chelsea

Chelsea dilaporkan butuh sosok gelandang bertahan baru. Thomas Tuchel ingin memiliki pelatih bagi N'Golo Kante yang tampil apik bersama The Blues.

Chelsea dikabarkan mengincar gelandang milik West Ham Declan Rice. Namun, The Blues masih kesulitan untuk memboyong Rice karena harganya sangat mahal.

Chelsea dikabarkan ikut bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Manuel Locatelli. Gelandang Sassuolo itu bakal jadi alternatif yang lebih murah ketimbang Rice.

7 dari 9 halaman

Arsenal

Arsenal bersiap kehilangan Granit Xhaka dalam waktu dekat ini. Gelandang asal Swiss tersebut saat ini tengah diminati AS Roma.

Apabila transfer itu terjadi, Arsenal harus mencari penggantinya. Mereka harus masuk bursa transfer untuk mendapatkan gelandang baru.

Arsenal dikabarkan jadi salah satu klub yang berminat dengan Manuel Locatelli. Bahkan, mereka telah mengamati perkembangan Locatelli belakangan ini.

8 dari 9 halaman

PSG

PSG belum lama ini berhasil mendapatkan Gerginio Wijnaldum. Gelandang asal Belanda itu direkrut secara gratis setelah kontraknya di Liverpool habis.

Meski punya banyak gelandang, raksasa Prancis itu masih belum berhenti memperkuat skuadnya. Mereka dikabarkan ikut membidik Manuel Locatelli.

Locatelli bisa menjadi rekrutan bagus PSG. Gelandang berusia 23 tahun itu bisa menggantikan Marco Verratti yang kerap mengalami cedera.

9 dari 9 halaman

Real Madrid

Real Madrid dikabarkan ingin mendatangkan sejumlah gelandang baru di bursa transfer musim panas. Los Blancos ingin meremajakan lini tengah mereka.

Luka Modric dan Toni Kroos masih punya peran yang sangat penting untuk Los Blancos. Namun, kedua pemain tersebut telah mulai menua.

Manuel Locatelli kabarnya masuk dalam radar Los Merengues pada musim panas ini. Real Madrid mesti merogoh kocek yang tak sedikit untuk membawanya ke Santiago Bernabeu.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 23/6/2021)

Video Populer

Foto Populer