Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: 3 Calon Pengganti Achraf Hakimi, Inter Milan Cari yang Murah

Bola.com, Milan - Jalan Achraf Hakimi menuju Paris Saint-Germain makin lapang. Inter Milan segera mencari penggantinya, namun wajib berbanderol murah.

Achraf Hakimi menjadi satu di antara sosok yang berjasa mengantar Inter Milan menjuarai Serie A musim lalu. Itu adalah prestasi spesial karena pada saat bersamaan mereka juga berhasil mengakhiri dominasi Juventus di pentas tersebut.

Dari 38 pertandingan yang dimainkan Inter Milan di Serie A, Hakimi hanya absen sekali saja. Ia menyumbangkan tujuh gol dan 10 assists. Catatan yang menggambarkan betapa pentingnya peran Hakimi di balik kesuksesan Nerazzurri.

Sayangnya, Hakimi tidak bisa tinggal lama-lama di Giuseppe Meazza. Ia punya misi lain yang juga bakal membantu Inter Milan keluar dari permasalahannya, yaitu utang yang menumpuk.

Utang itu diklaim sebagai penyebab mengapa sang pelatih, Antonio Conte, memilih berpisah dengan Inter Milan. Conte diketahui berharap Inter Milan belanja di bursa transfer musim panas ini, sementara klub harus menjual pemain bintang agar bisa lepas dari utang.

Hakimi adalah pemain yang paling mungkin jadi lumbung uang buat Inter Milan. Menurut beberapa pemberitaan, ia sedang dikejar dua klub papan atas Eropa yang siap merogoh kocek dalam untuknya, yakni Chelsea dan PSG.

Ternyata kekuatan finansial The Blues tidak sebesar PSG. Kabar terakhir mengungkapkan bahwa Hakimi lebih condong merapat ke Prancis daripada berlabuh di Stamford Bridge. Begitu proses transfer rampung, Inter Milan akan sibuk mencari penggantinya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pengganti Hakimi

Inter Milan tidak bisa keluar uang banyak untuk mendatangkan sosok baru. Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Nerazzurri hanya menganggarkan dana sebesar 15 juta euro (Rp258 miliar) untuk merekrut pengganti pria berdarah Maroko tersebut.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa Inter Milan punya tiga kandidat untuk menggantikan Hakimi. Pertama adalah wingback asal Spanyol yang sekarang memperkuat Arsenal, Hector Bellerin.

Calon berikutnya adalah Manuel Lazzari. Perlu diketahui bahwa pemain berumur 27 tahun itu adalah mantan anak asuh nakhoda baru Inter Milan, Simone Inzaghi, saat masih melatih Lazio.

Terakhir ada Davide Zappacosta, pemain Chelsea yang diyakini bisa direkrut dengan harga sangat murah. Sebab, kontrak Zappacosta bakal berakhir tahun depan. Ia juga bukanlah pemain penting di skuad The Blues musim lalu.

Sejatinya, Inter Milan juga sempat dikaitkan dengan Denzel Dumfries yang tengah sibuk membela Timnas Belanda di Euro 2020. Tapi berhubung penampilannya buat Die Oranje cukup brilian, besar kemungkinan Inter harus menyiapkan dana besar untuknya.

Sumber: Gazzetta dello Sport, Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 26/6/2021)

Video Populer

Foto Populer