Sukses


Kylian Mbappe, Sang Dewa Baru Sepak Bola Penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo cepat atau lambat akan menepi dari lapangan hijau. Striker legendaris Kamerun, Samuel Eto'o, meyakini bintang PSG, Kylian Mbappe, merupakan sang dewa baru sepak bola, menggantikan Ronaldo dan Messi.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah mendominasi sepak bola dunia sepanjang lebih dari satu dekade terakhir. Keduanya silih berganti merebut predikat pemain terbaik dunia.

Pun demikian dengan raihan penghargaan individu. Messi dan Ronaldo saling kejar-mengejar dalam raihan Ballon d'Or serta sederet penghargaan lainnya.

Eto'o yang pernah bermain bersama Messi di Barcelona merasa Kylian Mbappe adalah sosok yang sangat cocok untuk mewarisi kehebatan La Pulga serta Ronaldo.

“Cristiano adalah Tuhan yang lain. Bersama Messi, mereka adalah pemain yang menandai sepakbola saat ini dengan nilai tertinggi," ujar Eto'o kepada La Nacion, Minggu (27/6/2021). 

“Tetapi Tuhan lain akan datang ketika Messi dan Cristiano bosan memberi kami kegembiraan ini. Tuhan baru itu adalah Kylian Mbappe,” tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sinar Kylian Mbappe

 Sinar Mbappe mulai terlihat ketika masih memperkuat AS Monaco. Pada usia yang masih 18 tahun, ia pindah ke PSG dengan status pinjaman dan kemudian dipermanenkan dengan biaya 180 juta euro.

Prestasi Mbappe semakin meningkat dari musim ke musim. Di musim 2020/2021, Mbappe menjadi top skorer Ligue 1 Prancis dengan koleksi 27 gol.

Di tim nasional, Mbappe sukses menjadi bintang utama ketika Prancis merajai sepak bola dengan menjuarai Piala Dunia 2018 lalu.

Sumber: La Nacion

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ari Prayoga, published 27/6/2021)

 

Video Populer

Foto Populer