Sukses


Liga Italia: PSG Belum 100 Persen Kunci Transfer Achraf Hakimi, Lautaro Martinez Bertahan di Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Agen Achraf Hakimi, Alejandro Camano mengatakan kliennya amat sedih harus meninggalkan Inter Milan. Ia sejatinya masih betah bermain di Italia, enggak pindah ke PSG musim panas ini. Hanya krisis keuangan parah membuat Nerazzurri melepasnya.

Agen tersebut berbicara kepada Tuttomercatoweb di luar markas Inter, di mana ia bertemu dengan manajemen Nerazzurri.

Hakimi tiba di Nerazzurri musim panas lalu dan membuat dampak besar pada musim 2020-2021, menyumbangkan tujuh gol dan 10 assist dari posisi bek kanannya, untuk membantu Inter meraih Scudetto pertama mereka dalam 11 tahun.

Mantan bek Real Madrid itu hampir bergabung dengan Paris Saint-Germain, tetapi sang agen menegaskan belum ada hitam di atas putih diteken Achraf Hakimi dengan PSG.

"Kami membicarakan banyak hal. Perlu ditegaskan Hakimi belum resmi bergabung ke PSG,” kata Camano.

"Hakimi sedih meninggalkan Inter? Mereka yang meninggalkan Inter selalu sedih," timpalnya lagi.

Hakimi akan dikorbankan untuk mengumpulkan dana bagi Inter Milan dan Sky Sport Italia telah melaporkan bahwa raksasa Prancis PSG telah menawarkan 60 juta euro plus bonus tambahan 10 juta euro ke sang pemain.

Video

2 dari 3 halaman

Tinggal Tunggu Waktu Saja

Achraf Hakimi sejatinya sudah berada di gerbang keluar Giuseppe Meazza. Dalam hitungan hari, pemain asal Maroko tersebut akan segera berangkat menuju Paris untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain. Tapi sebelum itu, Hakimi akan menjalani tes medis terlebih dulu.

Lantas berapa Hakimi? Dalam laporan edisi cetak Corriere dello Sport, untuk bisa mendapatkan pemain 22 tahun tersebut, Les Parisien dilaporkan harus merogoh kocek yang cukup dalam. Mencapai 73 juta euro.

Lebih lanjut lagi, dari total biaya tersebut Inter akan mengantongi uang tunai sebesar 68 juta euro. 60 juta euro akan diserahkan setelah proses penyelesaian kontrak Hakimi selesai, dan 8 juta euro sisanya akan dibayarkan setelah sang pemain tampil di Parc des Princes.

Sementara untuk sisa 5 juta euro lagi berbentuk biaya tambahan, termasuk bonus transfer dan lainnya. Harga tersebut terbilang tinggi, mengingat Inter hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 50 juta euro saat menjemputnya dari Santiago Bernabéu.

Hakimi sendiri berhasil menjelma jadi salah satu bek kanan terbaik dengan kemampuan yang cukup komplit. Sebelum jatuh ke tangan PSG, pemain yang sempat bermain untuk Borussia Dortmund tersebut sempat diperebutkan Chelsea.

The Blues berupaya mendapatkan Hakimi dengan menawarkan Marcos Alonso sebagai bagian dari kesepakatan. Namun saat negosiasi akhir, kedua belah pihak tidak mencapai kesepakatan karena Inter hanya akan melepasnya dengan tambahan uang tunai 65 juta euro.

Sumber: Football Italia

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Serie A 2020-2021

Video Populer

Foto Populer