Sukses


Liga Italia: Simon Kjaer Jadi Kapten AC Milan Gantikan Donnarumma yang Merat, Sepakat?

Bola.com, Kopenhagen - Kepemimpinan Simon Kjaer bersama Timnas Denmark di Euro dinilai layak menjadikannya kapten AC Milan yang baru.

AC Milan harus mencari kapten baru untuk musim 2021/2022. Sebab Gianluigi Donnarumma dipastikan pindah ke PSG dengan status free transfer.

Selain Donnarumma, Milan masih punya Alessio Romagnoli sebagai kapten tim. Namun, performa sang bek tengah menurun sepanjang musim lalu. Romagnoli lebih sering jadi cadangan sejak Fikayo Tomori datang ke San Siro.

Menurut Antonin Barak, gelandang Hellas Verona, sosok Simon Kjaer pantas menjadi kapten AC Milan. Sebab, dia bukan hanya punya kualitas hebat secara teknis tapi juga punya karakter yang sangat kuat.

"Dia punya kepribadian yang hebat, Simon Kjar. Harusnya, dia yang menjadi kapten AC Milan selanjutnya," ucap Antonin Barak dikutip dari Football Italia.

Kjaer, menurut Barak, telah menjadi representasi wajah sepak bola Denmark di Italia. Barak menilai ada beberapa pemain top lain asal Denmark yang juga bermain di Serie A dan punya pengaruh.

"Saya tahu banyak orang Denmark yang bermain di Italia, seperti Stryger Larsen di Udinese. Lalu ada juga Damsgaard, rekan setim [Jakub] Jankto di Sampdoria. Dia adalah pemain yang hebat," kata Barak.

Video

2 dari 3 halaman

Duel Republik Ceko vs Denmark di Euro 2020

Seperti Denmark, Rep. Ceko juga punya banyak pemain top yang bermain di Serie A. Barak adalah salah satunya. Menariknya, Ceko dan Denmark akan berjumpa pada babak perempat final Euro 2020.

Duel antara Republik Ceko dan Denmark akan digelar pada 3 Juli mendatang. Barak yakin pertemuan dua tim 'kuda hitam' di Euro 2020 ini bakal berjalan seru.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan tim yang tangguh. Ini memotivasi saya dan saya tidak sabar untuk menghadapi Denmark, tapi saya pikir kami bisa lolos ke babak berikutnya," kata Barak.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 30/6/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi AC Milan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer