Sukses


VIDEO Bursa Tranfser: Tottenham Hotspur Pilih Nuno Espirito Santo untuk Gantikan Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta Tottenham Hotspur resmi mendatangkan Nuno Espirito Santo untuk menggantikan Jose Mourinho sebagai pelatih baru.

Sebelumnya, Jose Mourinho telah meninggalkan klub pada April 2021 karena masalah internal klub. Hengkangnya Jose Mourinho juga sempat membuat kursi kepelatihan Tottenham sempat kosong.

 

Kali ini, Tottenham Hotspur telah mengakhiri pencarian mereka. Nuno Espirito Santo akan menjadi pelatih baru hingga tahun 2023 mendatang.

Sang pimpinan klub, Daniel Levy, menjelaskan latar belakang penunjukan Nuno sebagai pelatih baru. "Saya telah berbicara soal perlunya mengembalikan DNA inti kami yakni bermain menyerang, menghibur dan Fabio beserta saya percaya Nuno adalah orang yang tepat," katanya.

"Saya dan Fabio percaya bahwa Nuno adalah orang yang dapat mengurus sekelompok emain bertalenta kami, merangkul pemain muda yang bermunculan dan membangun sesuatu yang spesial," lanjutnya.

Sebelumnya, Tottenham Hotspur juga sempat diisukan oleh beberapa pelatih ternama untuk mengisi kekosongan setelah ditinggalkan Jose Mourinho.

Nama-nama seperti Massimiliano Allegri, Antonio Conte hingga Gennaro Gattuso sempat dijadikan isu akan menjadi pelatih baru Tottenham Hotpsur.

Pencapaian Nuno Espirito Santo musim lalu juga terbilang lumayan. Pasalnya, ia berhasil membawa Wolverhampton berada diperingkat 7 Liga Inggris.

Nuno Espirito Santo juga senang bisa diberikan kesempatan untuk melatih skuat Tottenham Hotspur musim depan.

"Saat anda memiliki skuat dengan kualitas dan talenta, kami ingi membuat fans bangga dan menikmatinya. Senang dan bangga [bisa berada di sini]. Saya senang dan tidak sabar ingin mulai bekerja." Ujarnya.

Kini, Tottenham Hotspur siap melakoni Liga Inggris musim 2021/2022 bersama Nuno Espirito Santo setelah kehilangan Jose Mourinho.

Video Populer

Foto Populer