Sukses


VIDEO: Highlights Copa America 2021, Lewat Adu Pinalti, Peru Melaju ke Semifinal usai Kalahkan Paraguay

Bola.com, Jakarta Peru berhasil melangkah ke babak perempat final Copa America 2021 setelah mengalahkan Paraguay, Sabtu (2/7/2021) pagi WIB. Peru menang lewat adu drama tendangan adu pinalti dengan skor akhir 4-3.

Pada pertandingan ini Paraguay unggul terlebih dahulu pada menit ke-10. Berawal dari sepak pojok, kemelut di depan gawang berhasil dimanfaatkan oleh bek Paraguay, Gustavo Gomez menjadi gol.

Peru akhhirnya baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-20. Mantan penyerang AC Milan, Gianluca Lapadula berhasil mencetak gol setelah menerima umpan silang dari mendatar dari Carrillo.

Gianluca Lapadula kembali mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Lolos dari jebakan offside, Lapadula sukses mencetak gol lewat tendangan kaki kirinya pada menit ke-40. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Peru bertahan sampai turun minum.

Paraguay langung mengambil inisiatif serangan pada awal babak kedua. Hasilnya, mereka mampu mencetak gol pada menit ke-54 lewat gol Junior Alonso. Paraguay pun menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Peru kembali unggul lketika pertandingan tersisa sepuluh menit lagi. Yoshimar Yotun berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol pada menit ke-80.

Ketika kemenangan Peru sudah di depan mata, Paraguay kembali menyakan kedudukan menjadi 3-3 lewat gol Gabriel Alavo pada menit ke-90. Gol ini membuat bertahan hingga babak kedua usai.

Pertandingan langsung dilanjutkan lewat tendangan adu pinalti karena tak ada perpanjangan waktu. Di babak penentuan ini, Peru akhirnya bisa keluar jadi pemenang usai unggul 4-3 dari Paraguay. Peru berhak lolos ke babak semi final Copa America 2021 dan akan bertemu dengan Brazil.

 

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer