Sukses


Pentingkan Kesuksesan Timnas Argentina, Lionel Messi Tak Kejar Pencapaian Pribadi di Copa America

Bola.com, Golania - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, tak memikirkan pencapaian pribadi pada Copa America 2021. Menurut Messi, kesuksesan Timnas Argentina lebih penting dari pencapaian pribadi yang diraihnya.

Timnas Argentina berhasil melaju ke semifinal Copa America 2021. Keberhasilan itu diraih setelah mendepak Ekuador dengan skor 3-0 pada laga yang digelar di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Minggu (4/7/2021).

Pada laga tersebut, gol kemenangan Timnas Argentina dicetak Rodrigo De Paul (40'), Lautaro Martinez (84'), dan Lionel Messi (90+3'). Tambahan satu gol membuat Messi kini menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Copa America 2021.

"Saya selalu mengatakan, pencapaian individu adalah hal yang kedua. kami di sini berjuang untuk sesuatu yang lain," kata Messi seperti dikutip Mundo Albiceleste.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada tim atas pekerjaan yang telah mereka lakukan. Ini sudah beberapa hari kita jauh dari keluarga. Namun, kami memiliki tujuan bersama dan fokus pada itu," tegas Messi.

Timnas Argentina akan menghadapi Kolombia pada laga semifinal Copa America 2021, Rabu (7/7/2021). Laga ini diprediksi akan berlangsung sengit karena mempertemukan dua tim tangguh.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Argentina Menggila

Laga semifinal Copa America 2021 bakal menjadi pertemuan ke-41 sepanjang sejarah. Timnas Argentina sejauh ini masih dominan dengan 23 kemenangan.

Adapun Kolombia meraih sembilan kemenangan dan delapan kali imbang. Catatan itulah yang membuat Timnas Argentina bakal percaya diri menghadapi Kolombia.

Namun, Argentina tak boleh memandang sebelah mata kekuatan Timnas Kolombia. Tim asuhan Reinaldo Rueda sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah mendepak Uruguay melalui drama adu penalti dengan skor 2-4.

Sumber: Mundo Albiceleste

Video Populer

Foto Populer