Sukses


Liverpool Tidak Izinkan Mohamed Salah Gabung Timnas Mesir untuk Olimpiade Tokyo

Bola.com, Liverpool - Liverpool menginformasikan PSSI-nya Mesir (EFA) bahwa mereka tidak akan melepas Mohamed Salah untuk turnamen sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020.

Menurut ketua EFA, Mohamed Salah sangat ingin mewakili Timnas Mesir di Tokyo musim panas ini. Akan tetapi, Liverpool menolak memberikan izin.

Klub memang tidak wajib melepas pemain untuk turnamen Olimpiade karena kompetisi tersebut tidak diakui secara resmi di kalender pertandingan FIFA.

Olimpiade Tokyo berlangsung dari 22 Juli hingga 7 Agustus, seminggu sebelum dimulainya Liga Inggris, jadi Liverpool memberi tahu FA Mesir bahwa mereka tidak akan melepaskan Salah untuk kompetisi tersebut.

"Kami mulai berbicara dengan mereka sejak lama karena Salah ingin bermain di Olimpiade, tetapi Liverpool tidak jelas," kata Ahmed Megahed kepada BBC Sport Africa.

“Saya tahu pada bulan Juni mereka tidak akan membiarkan dia pergi. Pokoknya kami menghormati keputusan mereka."

“Saya mencoba berkali-kali dengan Liverpool, seperti yang dilakukan EFA, untuk membujuk mereka agar membiarkan Salah menjadi bagian dari tim Olimpiade tetapi mereka menolak sepenuhnya."

"Mohamed Salah ingin bermain di Olimpiade Tokyo 2020. Dia berbicara dengan saya, saya melakukan yang terbaik untuk membawanya. Salah adalah pemain kunci dalam rencana Olimpiade."

 

Video

2 dari 2 halaman

Banyak yang Tidak Tampil

Shawky Gharib, pelatih Timnas Mesir U-23 juga tidak dapat memilih Mohamed Trezeguet dari Aston Villa karena cedera. Pemain sayap Villa dan Salah ditetapkan menjadi dua dari pemain berusia lebih dari Gharib yang diizinkan dalam skuad.

Skuad sepak bola Olimpiade putra biasanya dibatasi untuk pemain di bawah 23 tahun (dengan tiga orang di atas usia) tetapi ini diubah menjadi di bawah 24 setelah Olimpiade Tokyo ditunda setahun karena Covid-19.

Pemain Liverpool Takumi Minamino, yang menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman, juga tidak dipilih sebagai salah satu pemain Jepang yang terlalu tua

Sementara pemain baru Liverpool, Ibrahima Konate juga diharapkan yang berpaspor Prancis juga tidak akan berkompetisi di Olimpiade Tokyo karena hal yang sama dengan Salah.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer