Sukses


Copa America 2021: Neymar Kena Kecam Legenda Argentina, Ada Apa Nih?

Bola.com, Jakarta - Neymar membantu Brasil menyegel tiket final Copa America 2021 dengan menyumbangkan assist impresif untuk rekan setimnya, Lucas Paqueta, saat mengalahkan Peru 1-0, Selasa (6/7/2021). Namun, tak semua orang suka dengan aksi pamer Neymar.

Legenda sepak bola Argentina, Oscar Ruggeri, mengklaim ingin memberikan "tendangan yang bagus" atas aksi pamernya yang tidak sopan. 

Ruggeri, yang menjuarai Piala Dunia bersama Argentina pada 1986, berasal dari era pertahanan yang tanpa basa-basi. Dia membuktikan diri sebagai salah satu yang terbaik di dunia dalam posisinya selama karier bermainnya.

Salah satu pemain yang dia ingin berikan pelajaran di lapangan jika masih bermain adalah penyerang PSG, Neymar. Ya, Neymar padahal bermain apik dalam laga tersebut dan menyumbangkan assist krusial. 

Brasil dan Peru juga berjibaku di fase grup Copa America 2021. Saat itu, Brasil menang telak dengan skor 4-0. Neymar menyumbang satu gol pada laga tersebut. Namun, dia dikecam karena aksi bercandanya di akhir pertandingan. 

"Dia tidak mengikuti kode apa pun di lapangan. Dia melakukan trik saat kedudukan 4-0 kontra Peru. Saya akan menghantamnya dengan tendangan yang bagus," kritik Ruggeri untuk Neymar, seperti dikutip Mirror.   

"Ketika Anda melihat lawan hancur dan pertandingan sudah berakhir, Anda tidak dapat melakukan itu. Memang benar, dia berbeda, tapi dia tidak seperti Lionel Messi," imbuh Ruggeri. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Lakukan Trik

Mantan pemain Barcelona itu melakukan trik sekali lagi dalam kemenangan atas Peru di semifinal Copa America 2021. Dia menunjukkan tipu daya yang efektif untuk mengarsiteki satu-satunya gol untuk Brasil.

Dia tidak berhenti di sana. Dia terus lanjut melakukan stepovers dan backheel selama pertandingan. 

Brasil merupakan juara bertahan di ajang Copa America 2021. Mereka tinggal selangkah lagi untuk mempertahankan mahkota juara tersebut. 

Sumber: Mirror 

 

Video Populer

Foto Populer